Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman,

Keprisatu.com – Proses rekrutmen anggota Polri di Propinsi Kepri memasuki babak baru. Kali ini panitia seleksi telah mengeluarkan informasi penting seputar calon siswa yang berhasil lolos seleksi.

Sebanyak 376 Calon Siswa (Casis) Bintara Polda Kepri lolos seleksi. Hal ini setelah Polda Kepri melaksanakan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020, yang dihadiri langsung peserta dan keluarga pada Sabtu (14/11) kemarin.

Sidang terbuka ini juga dihadiri PJU Polda Kepri, Disdik Provinsi Kepri, Disduk Capil Kota Batam, UPTD Metreologi, Politeknik Negeri Batam, Himpsi Kepri, Idi Kota Batam dan LSM FKPM. Sidang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman Bulo; Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan; Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, menyampaikan bahwa seluruh peserta yang hadir pada saat ini sudah melaksanakan rekrutmen penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 yang mempedomani prinsip Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). “Jadi kami lakukan sepanjang proses seleksi, bagi yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Kepri diharapkan persiapkan fisik dan mental agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik,” katanya

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, kepada peserta yang belum lulus, jangan berkecil hati dan tetap semangat serta persiapkan diri lagi untuk mengikuti seleksi tahun depan.

Sementara, bagi yang dinyatakan lulus namun hasil swab menyatakan Covid-19, akan dirawat di RS Bhayangkara dan akan mengikuti pendidikan secara daring. Setelah dinyatakan sembuh, bisa segera melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri. “Bagi yang dinyatakan lulus terpilih, selamat bergabung di Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol A.B. Indrata, untuk jumlah pserta bintara polisi petugas umum sebanyak 321 orang, terdiri dari 275 pria dan wanita sebanyak 46 orang. Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan lolos terpilih sebanyak 261 orang, terdiri dari pria 241 dan wanita 20 orang. “Lolos tidak terpilih sebanyak 60 orang, terdiri dari pria 34 orang dan wanita 26 orang,” katanya.

Selanjutnya, untuk bintara reguler sebanyak 20 orang, terdiri dari 17 orang pria dan wanita 3 orang. Lolos terpilih sebanyak 20 orang terdiri dari pria 17 orang dan wanita 3 orang. Sedangkan lolos tidak terpilih nihil. “Bintara khusus terdiri dari 35 orang pria, lolos terpilih sebanyak 35 orang. Bintara Polair sebanyak 14 orang Bintara TI sebnyak 21 orang, lolos tidak terpilih nihil,” ujarnya.

Seluruh peserta yang melaksanakan swab covid-19 adalah sebanyak 376 orang, di antaranya 327 pria, dan wanita sebanyak 49. Hasilnya, 359 orang dinyatakan negatif Covid-19, yang terdiri dari 312 pria dan wanita 47 orang. Untuk yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 17 orang, terdiri dari pria sebanyak 15 orang dan wanita 2 orang.

“Sedangkan lulus tidak terpilih sebanyak 3 orang terdiri dari 1 pria dan 2 wanita dan 14 orang pria lulus terpilih akan melaksanakan pendidikan secara daring,” tutupnya.(ks14)

Editor : Aini