Pejabat Konjen Singapura, Mark Low.

Keprisatu.com – Singapura merasa negaranya tidak akan aman jika Kepri tetangga dekatnya belum aman. Sehingga negeri Singa itu menginginkan Kepri bisa cepat bebas dari pandemi Covid-19.

Pejabat Konjen Singapura untuk Batam, Mark Low mengatakan ketika seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19, tak cukup kalau hanya Singapura yang aman. Bila tetangga Singapura tidak bebas Covid-19, maka Singapura pun tidak akan aman.

Mark menyatakan hubungan Singapura dan Kepri cukup dekat. Bahkan selama ini hangat dan sudah sangat lama.

Untuk itu, ia merasa senang jika bisa membantu tetangga dekatnya, Kepri. Guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kepri, negeri jiran itu pun kembali membantu 1,5 juta masker untuk Pemprov Kepri dan 500 ribu masker untuk Batam. Melalui Konjennya, juga memberikan bantuan 60 ribu liter handsanitizer.

“Kami tentu senang bisa membantu. Semoga pilkada bisa lancar, bisa sukses, dan bisa sehat semua,” kata Mark.

Bantuan itu telah diterima Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin sebelum launching Gerakan 5 Juta Masker, hari ini Selasa (10/110 di Batam. Launching dilakukan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian. Peluncuran secara resmi ini kemudian akan diikuti secara serentak di kabupaten kota seluruh Kepri.

Sebelumnya, bulan Juni 2020 lalu, Singapura juga sudah membantu sebanyak 2 juta masker untuk Kepri, melalui Yayasan Temasek Singapura. (ks04)

editor: arham