Ketua DPD PKS Kota Batam, saat mengunjungi MUI Kota Batam

Keprisatu.com – DPD PKS Kota Batam mempererat silaturahmi dan komunikasi politik dengan  dengan partai politik dan organisasi kemasyarakatan. Silaturahim Kebangsaan ini dilakukan selain dalam rangka mensosialisasikan kembali PKS sebagai partai yang rahmatan lil alamiin (menjadi rahmat seluruh alam), juga sebagai salah satu bentuk pengenalan lebih jauh dan mendalam kepada pihak eksternal PKS.

Silaturahmi kebangsaan ini sudah dilakukan DPD PKS Kota Batam di semua pengurus dan jajaran selevel pengurus partai di tingkat kota di Kota Batam. “Tujuannya memperkenalkan kembali visi misi PKS baru, perubahan yang ada seperti logo PKS dengan warna yang lebih terang. PKS saat ini tampil lebih modern lebih moderat,” tegas
Yusuf, S.Mn., M.M Ketua DPD PKS Kota Batam Senin (21/6/2021).
Yusuf menguraikan bahwa sebelumnya PKS tampil sebagai partai dakwah yang kokoh dan terdepan dalam melayani umat. “Sekarang visinya adalah menjadi Partai Islam Rahmatan Lil Alamiin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Yusuf .
“Dengan perubahan perubahan yang sudah dimulai secara luas di tubuh PKS sendiri. Yusuf berharap, PKS bisa menempati dan mengisi hati warga di Kota Batam dan Kepri Umumnya,” harap Yusuf
Rahmatan lil alamiin, menurut pria yang saat ini duduk di Komisi 3 DPRD Propinsi Kepri ini mengandung makna  bahwa Islam yang ingin ditampilkan melalui PKS ini adalah adalah Partai Islam yang rahmatan lil alamiin. “PKS bukan hanya menjadi rahmat bagi sesama muslim saja, tetapi kepada seluruh manusia dan seluruh alam,” jelas Yusuf. Artinya, perwujudan visi ini menjadikan PKS menjadi partai yang lebih terbuka (open), lebih modern, santun. Yusuf menyebutkan bahwa apa yang disampaikan di atas memang benar benar mereka rasakan saat turun ke masyarakat.
Maksud lain dari Silaturahmi Kebangsaan yang dilakukan DPD PKS Kota Batam itu adalah untuk menginformasikan terkait perubahan perubahan yang sudah dilakukan PKS . “Menepis stigma stigma negatif yang selama ini dihembuskan atau dicitrakan oleh pihak pihak tertentu,” papar Yusuf lagi.
Dia mencontohkan misalnya stigma lama bahwa PKS adalah partai eksklusif. “Itu tidak benar. Hal itu dibuktikan dengan saat ini banyak  kader kader PKS yang malah menjadi Ketua RT bahkan Ketua RW yang lebih banyak bergaul dengan masyarakat luas. Artinya kan kader kader di dalamnya lebih terbuka dan bisa bermasyarakat secara luas,” jelas Yusuf lagi .

Ketua MUI Batam: Visi Rahmatan Lil Alamiin adalah Visi Luar Biasa

Silaturahmi Kebangsaan DPD PKS Kota Batam – MUI Kota Batam

Di sisi lain pertemuan Silaturahmi Kebangsaan ini selain dilakukan ke pengurus Parpol di Kota Batam, DPD PKS juga melakukan silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia Kota Batam.

Yusuf SMN MM selaku Ketua DPD PKS Kota Batam menyebut, langkah silaturahmi ke MUI ini sebagai salah satu langkah sosialisasi yang ditempuh PKS untuk bisa naik menjadi partai Islam papan atas dan bisa dekat dengan pemilih milenial.
“Dengan perubahan logo dan warna baru yang oranye kita harap bisa menarik milenial, para pemilih muda, dan kita ingin menjadi partai yang berada di papan atas. Karena PKS adalah partai berbasis Islam maka kami berharap dan mohon arahan, nasihat, dan masukan-masukan dari MUI,” jelas Yusuf yang didampingi oleh Pengurus di Jajaran DPD PKS Kota Batam.
Melalui pertemuan DPD PKS Kota Batam yang dipimpinya dengan  MUI ini,  Yusuf juga berharap seluruh lembaga Islam bisa bersatu dan bersinergi. “MUI sebagai payung lembaga Islam, kami berharap bisa membuat seluruh komponen stakeholder lembaga Islam bersatu, saling percaya, saling mencintai, dan bersinergi,” harap Yusuf.
Silaturahmi itu sendiri dilakukan di  Wisma Batam (PIH), Ahad (20/06/2021) PKS Kota Batam menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam yang diketuai KH Usman Ahmad. Dalam pertemuan itu  juga membicarakan beberapa permasalahan yang terjadi, utamanya yang menyangkut hajat keumatan di Kota Batam.
Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin, A.Md. yang membuka forum pertemuan mengatakan bila pertemuan ini sebagai agenda Silaturahim Kebangsaan untuk memperkenalkan Struktur PKS Kota Batam dan menyosialisasikan visi partai dan logo baru dari PKS serta meminta nasihat dan masukan dari MUI sebagai lembaga yang membina organisasi-organisasi Islam, termasuk PKS yang berbasiskan massa Islam.
“Sebagai partai politik yang basis massanya Islam, kami PKS Kota Batam meminta lebih banyak nasihat dan masukan serta kritik dan saran dari MUI Kota Batam sebagai lembaga yang mengayomi semua organisasi Islam,” Warya menyampaikan harapan.

Sementara itu Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad menyambut gembira dan menyebut pertemuan yang diinisiasi PKS ini sangat berharga. “Pertemuan ini sangat berharga. Berbicara tentang visi PKS yang rahmatan lil alamin, adalah visi yang luar biasa dan lebih daripada kata ‘nusantara’, papar Usman Ahmad.

Selain Ketua dan Sekretaris DPD PKS Kota Batam, turut hadir dalam Silaturahim Kebangsaan PKS-MUI Kota Batam yakni Bendahara PKS Riza Hendri Yopie, A.Md. dan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Batam: Amri Bedu, S.E.; Siti Nurlailah, S.T., M.T.; Muhammad Syafei, A.Md.; dan Mochamat Mustofa, S.H. Sedang dari MUI yaitu Ketua Umum MUI Kota Batam K.H. Usman Ahmad; Ketua Dewan Pertimbangan Drs. Khudri Syam; Sekretaris Umum H. Syukri Ilyas; Komisi Hukum Syarifuddin S.H., M.H.; dan Sekretaris FUI-MUI Syamsul Ibrahim, M.Pd.I. (KS15)

Editor : Teguh Joko Lismanto