Keprisatu.com – Bupati Anambas berkunjung ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau, untuk bersilaturahmi serta Kunjungan rencana pengembangan Kawasan Wisata Kabupaten Anambas, Rabu 24/3/2021.

Wilayah Kepulaun Riau 96% Kelauatan atau maritim berpotensi khusus dibidang pariwisata sangat dominan mendongkrak Perekonomian Kepri, potensi ini yang direncanakan Bupati Anambas Abdul Haris.SH , bersama Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad,SE.MM.di Kantor Gubernur Kepulauan Riau Tanjungpinang Dompak.

Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad,SE.MM sangat mendukung penuh, sudah saatnya kita menjadi ” Tuan dirumah Sendiri,” menggali potensi kearifan lokal, terkait dengan potensi pariwisata dimana Kepulauan Riau letak Wilayah yang strategis yang bertetangga dengan Negara jiran Singapore, Malaysia, Viatnam, dan Thailand, sehingga membuat Kepulauan Riau lebih mudah untuk dimarketkan di manca negara.

“Kita akan buktikan ke Pemerintah pusat , bahwa kita mampu bekerja dan mengelola kearifan lokal, untuk memenuhi hajat hidup orang banyak, khusuanya Kepulaun Riau, Potensi Pariwisata Kepri sudah tidak diragukan lagi , bahkan sudah mendunia, seperti Kawasan Wisata Lagoi yang menjadi PAD 60 % Kabupaten Bintan, Pandemi covid -19 lah menbuat tatanan ekonomi dan menjadi lumpuh,” ujarnya.

Pemerintah Propinsi  dan semua pihak harus serius dan Komitmen dalam rencana dan pematangan pembanggunan Pariwisata, rencanaan untuk menbuka sektor pariwisata Kabupaten Anambas sudah selayaknya dibuat secara tahap atau berkelas Intenasional.

Hal ini ditambah lagi pemerintah mampu menarik Investor luar, bahkan bukan hanya Sektor Pariwisata saja, bahkan bisa mengali Potensi lainnya, seperti Tempat Penampung Ikan ( TPI ), Sektor perikanan, Pertanian dan perkebunan.(Ks05).

Editor Tedjo