Kobaran api menghanguskan 10 rumah kayu di Meral

Keprisatu.com – Si jago merah menghanguskan sejumlah rumah di Pelantar Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Sabtu (6/3/2021) dinihari. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 01.30 Wib. Setidaknya terdapat 10 buah rumah kayu milik warga hangus terbakar dalam kejadian itu.

Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba diturunkan ke lokasi kejadian membantu memadamkan api. Pemadaman juga dibantu dua truk air milik warga sekitar. Plh Kapolsek Meral Iptu Rustam Silaban mengatakan, proses pemadaman berlangsung selama dua jam dan baru dapat dipadamkan pada pukul 04.00 Wib.

“Warga bekerjasama untuk melakukan pemadaman,”kata Iptu Rustam, Sabtu (6/3/2021). Iptu Rustam mengatakan, rumah yang terbakar di atas pelantar tersebut merupakan rumah susun milik seorang warga bernama Limbungseng alias Aseng (75).

Rumah susun yang terbuat dari kayu tersebut diduga menjadi penyebab kobaran api dengan cepat membakar dari satu rumah ke rumah lainnya.

Sementara itu, Alfian (49) yang menjadi korban dalam peristiwa itu mengatakan, ketika menyadari ada kobaran api di sekitar lokasi kejadian langsung membangunkan sang istri dan anaknya untuk menyelematkan diri.

 

“Saya langsung bangunkan istri dan anak untuk menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut,” kata Alfian. Pihak kepolisian saat ini belum dapat mengungkapkan penyebab berapa kerugian dari peristiwa tersebut.

“Penyebab dan berapa jumlah kerugian kebakaran masih menunggu olah TKP oleh tim inafis Polres Karimun,” ucap Iptu Rustam. (KS12)

Editor : Tedjo