Peta Sebaran Covid-19 per kecamatan di Batam

Keprisatu.com – Saat ini ada enam (6) kecamatan di Batam atau setengah dari 12 kecamatan yang ada di Kota Batam, masih berada di zona merah.

Hal ini dilihat dari data Tim Gugus  Tugas Covid-19 Kota Batam, dimana  jumlah warga Batam yang terpapar Covid-19 sampai dengan Senin 28 September 2020 adalah 1.575 orang.

Dari data  tersebut, dapat dilihat jumlah warga Batam terkonfirmasi Covid-19 Kota Batam mengalami pasang surut.

Sehari sebelumnya,  Tim Gugus Tugas Copvid-19 Kota Batam juga merilis pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan  sembuh dan bisa pulang . Jumlahnya 33 orang. Sehingga total kumulatifnya 1.002 pasien terkonfirmasi sembuh.

BACA JUGA : Enam Sekuriti Batamindo Sembuh Covid-19 dan Bisa Pulang

Mereka yang sembuh ini kebanyakan adalah pasien yang berstatus asmimtomatik (pasien tak bergejala) sedangkan pasien yang sembuh lainnya berstatus suspek.

Suspek merupakan orang yang memiliki gejala batuk pilek, demam atau sakit tenggorokkan yang memiliki riwayat perjalanan ke wilayah penyebaran nCoV maupun memiliki riwayat kontak dengan penderita nCoV.

Banyaknya warga Batam yang sembuh dari Covid-19 ini praktis mempengaruhi grafik persebaran jumlah kumulatif pasien Covid-19 berdasarkan kecamatan.

Rilis pada Selasa (29/9/2020) peta Situasi Terkini Positif Covid-19 Masih  dalam Perawatan Berdasarkan Kecamatan menunjukkan setengah dari  12 kecamatan yang ada di Batam  berwarna merah yang berarti jumlah pasien yang dirawat diangka lebih dari 21 orang.

Dalam peta menunjukkan warna merah terlihat di enam kecamatan yaitu Seibeduk, Sekupang, Sagulung, Batuaji, Lubukbaja, dan Batam Kota . Sedangkan kecamatan lainnya Kecamatan Batuampar dan Nongsa (merah muda).

Untuk Kecamayan Belakang Padang, Bulang dan Galang, masih berwarna Hijau.   (ks03)