Kegiatan penyisiran tim gugus tugas penanganan covid-19 di daerah Batam Kota.

Keprisatu.com – Satu orang karyawan yang bekerja di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di seputaran kawasan Tanjunguma, dinyatakan reaktif hasil rapid diagnostic test (RDT).

Pekerja itu pun akhirnya menjalani karantina di Rusun BP Batam Tanjunguncang. Akibat satu orang tersebut, ada sekitar 50 karyawan yang sehari-hari beraktiVitas di mal yang terkenal fokus menjual pakaian dan komputer serta aksesorisnya itu juga ikut di rapid test.

“Katanya ada 1 orang yang reaktif, tapi kami tak tahu siapa,” ungkap salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya seperti dilansir batamclik.com.

Ia juga mengatakan, bahwa hasil rapid tes teman-temannya yang lain non reaktif. “Alhamdulillah, semua kawan-kawan yang dirapid tes negatif (Non Reaktif,” sebutnya.

Sementara, satu orang yang reaktif tersebut harus dikarantina sampai menunggu hasil swab test ke luar dan dinyatakan negatif baru diperbolehkan pulang. “Katanya yang reaktif itu sekarang dikarantina di Tanjunguncang, sampai swabnya keluar,” sambung karyawan ini.

Pemeriksaan Rapid Tes terhadap para karyawan itu dilaksanakan di dalam mal. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Covid 19 Batam. Begitu juga dengan pihak mall, belum bisa dikonfirmasi.(*/ted)