Suasana rapid test dilakukan beramai ramai di Gedung Daerah Bintan Utara

Keprisatu.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wilayah I Kecamatan Bintan Utara Kepulauan Riau Provinsi Kepri,  melakukan Rapid test kepada warga di sana, Sabtu (20/06/20) dari pukul 10:30 WIB sampai 12:00 WIB.

Rapid Test  dilakukan terhadap 45 warga hasil dari tracking atau penelusuran pasien positif Covid-19 dari salah satu jamaah Sholat Jum’at (19/06/20) kemarin di Masjid AT-Taqwa Tanjung Uban Utara.

Rapid test ini dilakukan di Gedung Nasional atau Gedung Daerah dan dibackup oleh Tim Kesehatan Puskesmas Bintanutara Provinsi Kepri .

Firman Setiawan, Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Bintan Utara Wilayah I penanganan Covid-19 mengatakan, “Pasien yang telah di-rapid test , tetap dalam pemantauan (ODP) pihak puskesmas”.

Baca Juga : https://keprisatu.com/2020/06/20/positif-covid-19-tiga-warga-tanjunguban-utara-nginap-di-rsud/

Hasil Rapid Test 45 warga Kecamatan Bintan Utara tersebut, hingga saat ini belum diketahui hasilnya. Saat dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp, Firman Setiawan mengarahkan untuk mengejar informasinya ke pihak Medis Puskesmas di sana .

Pihak Medis di puskesmaspun meminta awak media mengkonfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Namun, saat dihubungi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan,  belum bisa terhubung. Tim Keprisatu.com, akan terus berusaha mendapatkan konfirmasi terkait berita ini. (jul)