Data perkembangan Covid-19 Kota Batam per 27 Agustus 2020.

Keprisatu.com – Kamis (27/8/2020) Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis 46 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya terjadi di Kecamatan Sei Beduk, termasuk seorang ibu hamil berinisial Ny. S (37).

Ny. S tercatat sebagai terkonfirmasi positif kasus nomor 501. Ibu rumah tangga ini beralamat di Perumahan Pancur Swadaya, Kelurahan Duriangkang.

“Yang bersangkutan merupakan ibu hamil dengan RDT “Reaktif” pada screening pemeriksaan ibu hamil di Puskesmas. Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan di ruang isolasi Tun Sendari RSUD Embung Fatimah Batam,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/8/2020).

Selain Ny. S, terdapat 3 pasien yang merupakan kontak erat dengan terkonfirmasi positif nomor 431 dan 3 orang kontak erat dengan terkonfirmasi positif nomor 473. Terkonfirmasi positif nomor 431 adalah Tn.BS (49), laki-laki. Yang bersangkutan beralamat di Perumahan Bida Ayu, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk.

Baca juga: Pecah Rekor, Sehari 46 Kasus Baru Covid-19 di Batam

Tiga kasus baru yang kontak erat dengan Tn.BS adalah:
1. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 503, Ny. TM, Perempuan, 52 Th. Ibu rumah tangga ini beralamat di Perumahan Pancur Biru Lestari, Kelurahan Duriangkang..

2. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 506, Tn. DCM, Laki-laki, 19 Th, Mahasiswa, beralamat di kawasan Perumahan Bida Ayu, Kelurahan Mangsang..

3. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 509, Ny. ENLS, Perempuan, 24 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Pancur Biru Lestari Kelurahan Duriangkang.

Sementara terkonfirmasi positif nomor 473 adalah Ny.RIW (39), perempuan yang beralamat di Perumahan Bukit Kemuning, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam, disertai batuk pilek yang beberapa hari sebelumnya baru tiba dari Kota Padang Sumatera Barat.

Tiga kasus baru yang kontak dengan Ny.RIW adalah:
1. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 508, Tn. S, Laki-laki, 38 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning Kelurahan Mangsang.

2. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 512, Ny. GW, Perempuan, 62 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning Kelurahan Mangsang.

3. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 513 Tn. S, Laki-laki, 36 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning Kelurahan Mangsang.

Sedangkan dua kasus baru lainnya adalah terkonfirmasi positif kasus nomor 500, Tn. J (23), karyawan swasta yang beralamat di Pancur Biru Lestari dan terkonfirmasi positif kasus nomor 505 (18), Nn. PAW, yang beralamat di GMP, Kelurahan Duriangkang.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing,” ujar Rudi. (KS 08)