Aktivitas Pelabuhan Kota Sagara berjalan normal

Keprisatu.com – Dermaga Kota Sagar Kampung Mentigi sudah melakukan aktifitas bongkar muat dengan aman dan kondusif, Rabu 17/3/2021.

Proses bongkar muat barang, sempat terhambat lantaran adanya pembongkaran KM Dewi Bahagia yang mengangkut material semen dari Kota Batam ke Tanjung Uban Kabupaten Bintan.

“Sedikit ada persoalan tehknis dengan adanya legalitas perusahaan yang masuk terkait bongkar muat atau PBM. Namun semua cepat clear kerena kepentingan pembangunan dan hajat hidup orang banyak,” ungkap Kepala UPT Wilayah III Provinsi Kepri, Arwan Kasri,Ss.iT.

Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dan meberdayakan masyarakat tempatan , Arwan mengapresiasi Perusahaan – Perusahaan yang bekerja sama dalam mendorong lapangan kerja dan memberi retribusi terhadap daerah.

“Semakin banyak pelaku usaha yang bekerja sama dengan baik, ini menjadi trobosan yang baik pula, apalagi bersama – sama bergandengan tangan untuk satu misi dan visi membangun daerah, ini sangat diharapkan sekali,” tuturnya.

Pelayanan UPT mengapresiasi dan  berupaya memberi pelayanan dan rumusan agar Dermaga Kota Sagara, menjadi suatu wilayah yang mampu menghiasi segala aktifitas usaha menbuka ruang lapangan pekerjaan bagi masyarakat tempatan khususnya.

Terkait dengan banyaknya pelaku usaha di Darmaga Kota Sagara, pengelola akan menbangun sarana penunjang pelabuhan, apabila hal itu menjadi salah satu penyumbang retribusi kepada daerah,” ujarnya.( KS05).

Editor : Tedjo