Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah

Keprisatu.com – Ketua Harian Satgas Covid19 Kepri, TS Arif Fadillah mendoakan dua pendemo yang hasil rapid test-nya reaktif supaya tetap sehat.

”Kita saling menjaga satu dengan yang lain. Semoga mereka yang rapid test-nya reaktif, hasil swab-nya negatif,” ujar Arif di Tanjungpinang, Kamis (8/10/2020) malam.

Arif menyampaikan hal itu karena saat rapid test, ada dua anggota pengunjuk rasa yang menyampaikan aspirasi mendapatkan hasil reaktif. Karena reaktif, Gugus Tugas pun mau tak mau langsung bertindak sesuai ketentuan yang ada.

“Kalau sudah ada yang reaktif tentu akan ditangani Gugus Tugas untuk ditindaklanjuti. Dengan melakukan swab untuk memastikan pemutusan mata rantai sebaran wabah ini,” kata Arif.

Diketahui dua pendemo yang reaktif saat rapid test di DPRD Kepri berasal dari Batam. Keduanya kini sudah swab test dan diisolasi di RSKI Covid-19 Pulau Galang.

Arif kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk taat dan patuh dengan protokol kesehatan. Termasuk menghindari kerumunan, terlebih dengan massa yang banyak dan padat.

”Kita semua sedang fokus melawan pandemi Covid-19. Mematuhi protokol kesehatan yang ketat merupakan salah satu upaya melawan wabah ini. Sama sama membantu dengan patuh protokol kesehatan,” tutur Arif.

Menurut Arif, setiap masyarakat punya hak untuk menyampaikan aspirasi. Namun dalam kondisi pandemi ini, ada baiknya penyampaian aspirasi tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (ks 04)