Keprisatu.com – Tren positif dan membaik dimana dari ratusan  pasien Covid-19 Kota Batam yang dirawat di RS rujukan Covid-19 Kota Batam sembuh dari covid-19.

Data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Jumat (2/10/2020), merilis  tambahan pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh . Jumlahnya cukup signifikan : 62 orang.

62 orang  warga yang dinyatakan sembuh ini lebih banyak dibandingkan jumlah warga yang dinyatakan positif Covid19 yaitu sebanyak 40 orang.

Dengan penambahan tersebut, total dari 1.690  pasien covid-19 di Batam,  yang dinyatakan sembuh mencapai 1.136 orang.

“Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” sebut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, dr Didi Kusmarjadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/10/2020).

Dari data yang ada, kebanyakan pasien sembuh adalah karyawan PT Infeneon dan dari PT Philips Mukakuning Batamindo.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari,” sebut dr Didi.

Selain para karyawan kedua perusahaan PMA tersebut yang dinyatakan sembuh, ada juga tenaga kesehatan dan juga anggota POLRI yang dinyatakan sembuh.

Berikut daftar warga Batam yang dinyatakan sembuh ;

(ks03)