Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat (kanan). F. Dok MPC PP Kota Batam

 

Kprisatu.com – Secara Nasional masa bakti kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila akan berakhir tahun 2021 ini. Sehingga didesak segera melaksanakan rapat pemilihan pengurus (RPP) untuk masa bakti 2021-2024.

“Sebelum PAC menyelenggarakan RPP, terlebih dahulu jajaran di bawahnya yaitu anak ranting dan ranting. Kemudian menerbitkan SK ranting, supaya ada hak suara pada RPP tingkat PAC,” ujar Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam, Darwin Sijabat kepada wartawan di Nagoya, Kamis (11/3).

Diungkapkannya, PAC yang sudah melaksanakan RPP baru PAC PP Kecamatan Seibeduk dan PAC PP Kecamatan Sekupang. “MPC sudah melayangkan surat instruksi segera melaksanakan RPP. Nanti akan disusul surat instruksi kedua, agar segera melaksanakan RPP agenda organisasi ini,” ujar Darwin.

Diungkapkannya, masa bakti kepengurusan tingkat ranting dan anak ranting Pemuda Pancasila berakhir tahun 2020. Karena covid-19 sehingga masih ada ranting dan anak ranting yang belum melaksanakan RPP. “Kali ini segera kami ingatkan kembali. Kalau ada kendala, silakan berkoordinasi dengan pengurus di atasnya,” tegas Darwin.

Tindak Anggota yang Melanggar Hukum

Untuk menegakkan marwah organisasi dan menghilangkan kesan premanisme, Darwin Sijabat mengingatkan semua ketua yang terpilih hasil RPP baik dari tingkat PAC, ranting dan anak ranting agar tidak memakai atribut Pemuda Pancasila di luar kegiatan-kegiatan organisasi Pemuda Pancasila.

Apabila MPC mendapatkan informasi atau melihat secara langsung oknum anggota/ pengurus MPC Kota Batam yang memakai atribut PP untuk mencari atau mengambil keuntungan pribadi, maka MPC PP Kota Batam menindak tegas oknum anggota/ pengurus tersebut berdasarkan aturan main Pemuda Pancasila.

“Apabila juga pemakaian atribut tersebut di luar kegiatan organisasi yang jelas-jelas melanggar hukum, dalam hal ini meresahkan masyarakat maka saya meminta kepada aparat penegak hukum, untuk menindak tegas oknum tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Darwin.

Darwin mengajak seluruh anggota dan kader Pemuda Pancasila, bergandengan tangan bersama pemangku kepentingan meciptakan kondusivitas dan stabilitas di Kota Batam, agar pembangunan dan dunia usaha di Kota Batam berjalan maksimal.

“Mari kita buat organisasi Pemuda Pancasila ini secara khusus di Kota Batam, dicintai dan dirindukan oleh masyarakat Batam,” harapnya.(ks03)

Editor: tedjo