Pertemuan pengurus PDPM dengan Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum.

Keparisatu.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam dan BEM STIT Muhammadiyah Batam menemui Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, Rabu (4/11) pagi. Pertemuan yang merupakan ajang silaturahmi ini dilakukan seiring rencana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Baitul Arqam PDPM Batam periode 2020-2024.

Syamsul mengatakan, pada prinsipnya, ia mendukung segala bentuk kegiatan yang memberi manfaat bagi Batam, termasuk gerakan-gerakan sosial yang akan dibangun oleh PDPM Kota Batam. Menurut dia, seyogyanya, generasi muda ikut andil dalam gerakan sosial. “Dengan berbagai macam cara, kita bisa memberikan sumbangsih yang baik bagi kota ini. Termasuk Pemuda Muhammadiyah melalui kegiatannya,” katanya.

Ketua PDPM Kota Batam, Mahayuddin, menyampaikan Rakerda PDPM Batam kali ini mengusung tema ‘Peran Pemuda Membangun Batam’. Kegiatan yang diawali dengan seminar ini, rencananya akan digelar pada 14-15 November 2020, mendatang. “Kegiatan rencananya akan digelar di Asrama Haji Batam,” kata dia.

Mahayuddin menambahkan, pasca pelantikan pengurus pada awal September lalu, PDPM Batam telah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti mengisi Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan menyalurkan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, gotong royong membersihkan tempat ibadah dan lokasi korban bencana.

“Dalam waktu dekat ini, kami ingin berbagi nasi kotak untuk saudara-saudara kita pencaker dan bagi yang membutuhkan,” ujar Mahayuddin. (ks10)

Editor : Aini