Prosesi tepuk tepung tawar di rumah bakal calon Gubernur Kepri H Ansar Ahmad di Batu 7 Tanjung Pinang, Jumat (4/9/2020).

Keprisatu.com – Sebelum daftar KPU pagi ini, Hj Marlin Agustina, Kamis (3/4/2020) malam ziarah ke makam leluhur. Marlin datang ke komplek makam keluarga besar Kesultanan Riau Lingga, di Pulau Penyengat

Bersama sejumlah tokoh agama, Marlin bersama suami H Muhammad Rudi salat magrib dan isya berjamaah di Masjid Raya Sultan Riau. Baru ziarah dilakukan ke Komplek pemakaman yang terletak tak jauh dari Masjid Penyengat.

Di sana terbaring makam Engku Hamidah atau yang juga dikenal dengan nama Engku Puteri. Kemudian juga terdapat makam Raja Ali Haji, penggubah gurindam 12.

Pagi ini Jumat (4/9/2020) diiringi doa dan ratusan pendukung, Hj Marlin Agustina berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur Kepulauan Riau, mendampingi H Ansar Ahmad.

Marlin berangkat bersama Ansar, dari kediaman mantan Bupati Bintan tersebut di Batu 7 Tanjungpinang, menuju Kantor KPU Kepri di Jalan Basuki Rahmat, Tanjunpinang, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dengan memakai masker, keduanya nampak serasi. Marlin berkebaya, Ansar memakai baju Melayu teluk belanga. Semua seragam warna putih, warna yang mewakili awal nan sukses.

Putih, warna yang secara inheren positif, dikaitkan dengan kemurnian, kesucian, cahaya, kebaikan, keselamatan, kecemerlangan, penerangan, pengertian, kebersihan, iman, kerohanian, kerendahan hati, ketulusan, perlindungan, kelembutan, dan kesempurnaan.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kepri Sriwati mengatakan, jadwal pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dibuka 4 hingga 6 September 2020.

Sriwati juga menjelaskan proses pendaftaran mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Setiap calon hanya membawa 20 orang saat mendaftar. (KS 04)