Satu orang perwira pertama dan dua PNS Polresta Barelang naik pangkat.

Keprisatu.com – Satu Perwira Pertama (Pama) Polresta Barelang yakni Waluyo yang merupakan PS. Kanitbintibmas Satbinmas Polresta Barelang Polda Kepri, naik pangkat dari Ipda ke Iptu.

Kenaikan pangkat ini digelar dalam prosesi Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi, Rabu (30/9/20).

Selain itu, ada dua PNS yang juga naik pangkat yakni Pengatur TK I Charles Indimora, dan Pengda I Sakriah.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi dalam amanatnya mengucapkan syukur atas nikmat dan karunia-Nya karena dapat melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian kepada Anggota Polresta Barelang.

“Selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah diperoleh oleh Iptu Waluyo, dengan berkaca kepada kinerja yang ditunjukkan oleh Iptu Waluyo Saya berharap anggota Polresta Barelang untuk meneladani apa yang telah dilakukan oleh Iptu Waluyo,” ungkap Yos.

Ditambahkannya bahwa kenaikan pangkat bagi Anggota Polri ini sifatnya diberikan sebagai penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh Personel Polri dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang akan memasuki masa Purna Bhakti.

Tak lupa dia juga mengingatkan Anggota Polri untuk selalu netral dalam Pemilu.

“Kita himbau agar tetap jaga netralitas Polri dimata masyarakat, agar terwujudnya Pilkada yang damai, sejuk, sehat dan selamat,” harapnya.

Selain itu, jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Kapolres juga berpesan kepada anggota agar menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020.

“Semuanya diharapkan untuk bisa menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol Kesehatan selalu menerapkan 4M yakni mencuci tangan, memakai masker, nenjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, para PJU, Kapolsek jajaran dan seluruh Personil Polresta Barelang. (ks14)

Editor : Tedjo