Keprisatu.com – Hutan Senggarang di Tanjungpinang Kota menjadi sasaran amukan si jago merah  Rabu (24/2/2021) dinihari  pukul 00.10 WIB.

Petugas Damkar Tanjungpinang melaporkan Kejadian kebakaran hutan tepatnya di Kampung bebek Kelurahan Senggarang Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Pasukan Damkar berhasil memadamkan api pada pukul 01 : 45 WIB.  Adapun langkah – langkah anggota piket malam menurunkan Armada 9124 A. Lalu selanjutnya anggota piket malam merapat ke lokasi Kampung bebek Sengarang, yang telah terbakar.

Di mana api dapat dipadamkan dengan cara menual dan 3 kali penyemprotan . Lebih lanjut, anggota melakukan pengecekan atau penyisiran kembali, dan memastikan tidak ada potensi timbulnya kebakaran lagi.

Selanjutnya pengambilan data dan dokumentasi luas lahan atau .hutan yang terbakar kurang lebih 1 hektare.

Petugas pemadam kebakaran menghimbau  kepada masyarakat terkait musim kemarau saat ini, agar tidak membuka lahan dengan cara menbakar, atau membakar sampah di lahan berpotensi mengakibatkan kebakaran.

Adapun saat ini sudah ada tersangka , warga yang tidak dengan sengaja menbakar lahan sendiri guna niat untuk berkebun, sehingga menjadi tersangka dikepolisian,dan hal.ini jadikan pelajaran yang berharga,agar kita berhati – hati . ( KS05).

Editor : Tedjo