Keprisatu.com – Setelah sebelumnya menerima penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau atas Pengungkapan Kasus Perdagangan Orang (TPPO), Satreskrim Polresta Barelang kembali meraih penghargaan atas peran aktif dalam pengungkapan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Kamis (25/3/21) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Engku Hamidah Lantai IV Pemko Batam yang dihadiri oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi yang di wakilkan oleh Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Kapolresta Barelang yang di wakili Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, LSM pemerhati perempuan dan anak Kota Batam, serta anggota Satreskrim yang menerima penghargaan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur yang diwakili Kompol Andri Kurniawan menerima penghargaan dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi serta 22 Anggota Satreskrim Polresta Barelang yaitu Kompol Andri Kurniawan, AKP Juwita oktaviani, Ipda Puji Hastuti, Ipda Prawiro Hadi Wijaya, Ipda Dwi Dea Anggraini, Bripka Toni Isworo, Bripka Abdel Alqofar, Bripka Ronal E SItumeang, Bripka Oloan Silaban, Bripka Sauzi Amzar, Bripka Radius Sitinjak, Bripka Heru Wibowo, Brigadir Tommy J Gultom, Brigadir Berlin Sinuraya, Brigadir Meich Harly, Briptu Hidul Yusman, Briptu Jiery, Briptu Yusuf Tambun SH, Briptu Chintya Meliana Panjaitan, Briptu Mutia Fedora dan Bripda M.Chandra.

Kegiatan ini juga sekaligus pelantikan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Batam yang diisi dengan pemberian penghargaan dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi, atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di Indonesia.

“Semoga dengan penghargaan ini tidak menjadikan tinggi hati dan riya’namun tetap bekerja dengan baik serta tetap menjadi polisi yang membumi untuk masyarakat indonesia,” ujar H. Muhammad Rudi yang di wakilkan oleh Sekda Kota Batam Jefridin Hamid.

Pada kesempatan ini, Kompol Andri Kurniawan mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan perhatian yang di berikan Bapak Walikota Batam. Dia mengajak semua pohak bersama menjaga dan melindungi perempuan dan anak dari kejahatan baik sebagai pelaku atau sebagai korban.

“Mari kita tuntun, rawat dan menumbuhkan tanggung jawab moral kita semua agar anak dapat tumbuh kembang baik, jaminan hidup yang layak sebagaimana mestinya untuk menjadi generasi muda penerus Indonesia kedepan,” kata Andri. (KS14)

Editor : Tedjo