Jajaran Satres Narkoba Polres Lingga gelar ekspose perkara penangkapan kurir sabu asal Natuna

Keprisatu.com – Satresnarkoba Lingga membekuk seorang yang diduga sebagai kurir sabu yang berasal dari  Pulau Serasan. Diamankan juga sebanyak 24,55 gram paket sabu milik kurir tersebut.

Pengedar sabu dengan inisial RM (29 Thn) itu dibekuk polisi  di salah satu kamar hotel di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Sabtu, (29/8/2020)

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, melalui Kasat Narkoba Polres Lingga IPTU Raja Vindho Valentino mengatakan, penangkapan pelaku yang bertindak sebagai kurir berinisal RM (29) tersebut, berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang tidak dikenal memiliki narkotika yang diduga jenis sabu berada disalah satu hotel dikawasan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu, 29 Agustus 2020 kemarin.

“Dari informasi itu, pada 29 Agustus 2020 sekira pukul 22.00 WIB kami langsung menuju ke tempat yang diinformasikan melakukan pengeledahan dan penangkapan terhadap pelaku yang berada di kamar hotel nomor 114,” ujar IPTU Raja Vindho .

“Disana ditemukan di atas meja satu botol handbody yang di dalamnya berisi satu bungkus plastik transparan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu yang dibalut tisu warna putih,” kata IPTU Raja Vindho di Ruangan Satresnarkoba Polres Lingga, Rabu (2/9/2020).

Pelaku berinisal RM diintrogerasi dan mengaku bahwa pelaku menerima narkotika jenis sabu tersebut dari seorang laki-laki tidak dikenalnya berinisial DD yang berada di Tanjungpinang.

Kepada petugas, pelaku mengaku mengenal DD dari saudaranya berinisal HN via Handphone.

Tersangka RM, kurir sabu asal Natuna di Tangkap di Lingga oleh Satres Narkoba Polres Lingga

“Barang bukti yang berhasil diamankan saat penggeledahan yakni, serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 24,55 gram, satu botol handbody dan tisu warna putih dan dua unit handphone. Tes urine pada tersangka positif menggunakan narkotika,” ungkap Kasat Narkoba yang baru bertugas di Polres Lingga ini.

Pelaku diwajibkan menjalani tes urine dan dinyatakan positif menggunakan narkotika. Untuk diketahui pelaku atau tersangka berinisal RP tersebut berdasarkan alamat KTP berdomisili di Pulau Serasan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Atas penangkapan tersebut, Polres Lingga melalui Satresnarkoba Polres Lingga terus melakukan pendalaman lebih lanjut dan berkomitmen memberantas narkotika di Kabupaten Lingga.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama memberantas narkotika dan jika menemukan gerak-gerik yang mencurigakan dapat memberikan informasi kepada kami, mari kita bersama-sama memberantas narkotika,” kata IPTU Raja Vindho

Adapun pasal yang disangkakan pada tersangka yakni, Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 (2), Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.(ks06)

editor : tedjo