Jajaran Satuan Lantas Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan tali asih kepada Ananda Nurul Anisa, penderita tumor lidah.

Keprisatu.com – Jajaran Satuan Lantas Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan tali asih, sembako dan masker serta pemasangan stiker Operasi  Zebra Seligi 2020.

Selain itu, juga diberikan himbauan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini masih dalam rangka Operasi  Zebra Seligi 2020 yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani,  Selasa (3/11/20).

Kegiatan pemberian masker, bantuan sembako dan tali asih , disampaikan kepada Ananda Nurul Anisa, yang saat ini sedang menderita penyakit tumor lidah.  Ananda Nurul Anisa sendiri beralamat di Jalan Ciku dekat Masjid Nurul Ikhsan Kecamatan Sagulung. Pemberian ini disampaikan langsung oleh Wakasat Lantas AKP Cut Putri Amelia Sari.

Sementara itu, ditempat terpisah juga di laksanakan Pemasangan Stiker Ops Zebra, Papan Himbawan dan Spanduk Ops Zebra Seligi di Pos Roro Punggur, sekaligus mensosialisasikan melaksanakan himbauan protokol kesehatan dan keselamatan berlalu lintas yang di pimpin oleh AKP Sumihar.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani mengatakan, bahwa kegiatan Baksos ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga ini dapat mengurangi beban masyarakat,” ujar Stevani.

Kegiatan pemasangan stiker di kendaraan dan pemasangan papan himbauan serta spanduk ini, menurut Stevani adalah sebuah bentuk sosialisasi yang berupa himbauan agar warga taat berlalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan agar terhindar dari teguran anggota Polri berupa tilang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk tertib masyarakat dalam berlalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya, sebagai upaya dari kami untuk pencegahan dan mengurangi angka Kecelakaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polresta Barelang ini dilakukan dalam rangka Ops Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, dan salah satu bentuk himbauan protokol kesehatan dan keselamatan berlalu lintas, agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas.

“Tak lupa juga kami selalu mensosialisasikan aturan protokol Kesehatan dengan cara memakai masker saat berkendara, agar ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19,” katanya. (ks14) 

Editor : Tedjo