Satgas Polda Kepri melakukan rapid tes 35 karyawan Supermarket DC Mall untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 pada Sabtu (31/5/2020) dan Ahad (31/5/2020). Foto Kabid Humas Polda Kepri

Keprisatu.com – Puluhan karyawan Supermarket DC Mall Kota Batam menjalani pemeriksaan rapid diagnostic test (RDT) corona virus disease 2029 (covid-19), Sabtu (30/5/2020) dan Minggu (31)5/20).

Dalam kesempatan tersebut tim Satgas 4 Rehabilitasi Operasi Aman Nusa II Polda Kepri memberikan pendampingan dan rehabilitasi serta bimbingan kesehatan.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si mengatakan, langkah yang dilakukan tim yakni pendampingan dan konseling berupa kegiatan relaksasi dan pemberian motivasi kepada 35 karyawan Supermarket DC Mall.

Sebelum Para karyawan melakukan rapid tes serentak, tim psikologi memberikan relaksasi dan pemanasan agar karyawan merasa nyaman dan tidak grogi saat tes berlangsung.

“Tidak berhenti sampai di situ, tim psikologi juga memberikan motivasi dan arahan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, agar bisa terhindar dari covid-19. Jika diharuskan untuk berada di rumah, yang bersangkutan dapat mengisi waktu dengan melakukan hobi agar tidak merasa bosan,” ujar Kabid Humas Polda Kepri.

Hasil yang tim dapatkan bahwa para karyawan dalam kondisi baik, tidak ditemukan tekanan-tekanan mental yang signifikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubsatgas Psikologi AKBP Abdul Hamid, S.Psi, beserta anggota Satgas 4 rehabilitasi yang terdiri dari Subsatgas Binmas yang diwakili Kompol Mariyon beserta anggota, Subsatgas Kesmapta diwakili Brigpol Yudho Syahputra, AMK.(*/ted)