Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur saat gelar Apel Gabungan Kesiapan Satgas Karhutla Kota Batam

Keprisatu.com -Musim panas sudah menyapa Kota Batam. Ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan, tak bisa dianggap ringan. Untuk mengantisipasinya, jajaran kepolisian juga sudah bersiap siap.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur didampingi oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto gelar Apel Gabungan Kesiapan Satgas Karhutla Kota Batam di Halaman Mako Polresta Barelang, Sabtu (6/3/21).

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kabagops Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan serta para Pejabat Utama Polresta Barelang.

Setidaknya, puluhan kenderaan sepeda motor Trail, TNI-Polri, pemadam kebakaran dan komunitas Trail yang ada di kota Batam dalam rangka Patroli Gabungan Satgas Karhutla Kota Batam.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi pencegahan pembakaran hutan dan lahan. Dengan mengambil start di depan Mako Polresta Barelang yang di lepas oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kesiapan TNI Polri dan instansi terkait dalam mengantisipasi terjadinya pembakaran hutan lindung yang ada di kota Batam,” ujar Yos Guntur.

Yos berpesan, dalam kegiatan ini, akan dilaksanakan patroli ke wilayah hutan lindung yang ada di Kota Batam dengan menggunakan motor Trail. Dimana bagi pengendara Trail khususnya agar pada saat berkendara berjalan dengan tertib dan jaga keselamatan dijalan raya. “Jangan ugal-ugalan di jalan raya, tetap tertib di jalan raya,” pungkasnya. (KS14)

Editor : Tedjo