Keprisatu.com – Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru (New Normal), Sat Sabhara Polres Natuna gencar menggelar patroli diologis. Kali ini patroli dialogis dilakukan kepada masyarakat Ranai, Kamis (20/8/2020).

Dalam patroli dialogis tersebut, Sat Sabhara memberikan imbauan ke masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Imbauan ini disampaikan di beberapa tempat keramaian, seperti swalayan, pertokoan, kedai kopi, rumah makan, dan taman bermain.

Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Natuna Ipda L H. Sagala menyampaikan bahwa saat ini kita berada dalam keadaan yang menegangkan. Dimana saat ini Kepri sedang terjadi peningkatan jumlah pasien Covid-19.

“Dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru, kami akan terus melakukan pencegahan berupa memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

Sagala berharap dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru semuanya berperan aktif untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan masing-masing. Ia juga mengimbau kepada pemilik usaha agar selalu rutin melakukan pembersihan pada lingkungan dan lokasi tempat usaha masing-masing menggunakan cairan disinfektan.

“Pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkan pengunjung yang datang untuk menggunakan masker dan terapkan jaga jarak,” imbaunya. (KS 07)

Editor : zaki