Ketua panitia Kejurnas Drag Bike, H. Wily Otra Bismar

 Batam, Keprisatu.com – Kota Batam bakalan kedatangan puluhan tamu para biker yang akan bertanding di kota teh obeng ini. Dalam even Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike region Sumatera putaran 1, para pebalap akan menjajal kemampuan mereka di stadion Non Permanen Temenggung Abdul Jamal.

Untuk para penggemar drag bike , jangan sampai ketinggalan perhelatan putaran 1 dari 6 putaran Kejurnas Drag Bike Sumatera.Putaran 1 ini merupakan jatah dimana  IMI Kepri mendapat 3 putaran, yakni putaran 1, putaran 5, dan Grand final.

Ketua panitia Kejurnas Drag Bike, H. Wily Otra Bismar atau Willy Otra menjelaskan ajang drag bike akan segera kembali bergulir di Sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, pada 21-22 Mei 2022 mendatang.

Selain menggelar Kejurnas Drag Bike, Club Barelang Motor Sport (BMS) yang juga sebagai penanggungjawab akan menggelar BMS Drag Race Championship Putaran 1 TA. 2022.

“Kejurnas Drag Bike Sumatera mendapat 6 putaran, dimana IMI Kepri mendapat 3 putaran, yakni putaran 1, putaran 5, dan Grand final. Batam nantinya akan mendapatkan putaran final, yang digelar di sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal,” kata Willy, Kamis (21/4/2022).

Lanjut Willy , sedangkan untuk BMS Drag Race Championship akan digelar sebanyak 1 seri, dimana seluruh serinya nanti akan menempel pada Kejurnas Drag Bike region Sumatera.

Tak main main, dalam even   Kejurnas Drag Bike putaran 1, Satu unit motor khusu disediakanbagi sang juara umum. Hadiah motor ini tentunya selain hadiah uang pembinaan yang memang sudah disiapkan.

Lanjut Willy, sponsorship ABRT20 akan ikut serta dalam membantu menyukseskan gelaran Kejurnas Drag Bike region Sumatera putaran 1, dan membagikan hadiah tambahan di beberapa kelas yang dilombakan.

“Kelas utama yang akan mendapatkan hadiah tambahan dari ABRT20, dan hadiah tambahan lainnya,” ungkap Willy.

Kejurnas Drag Bike Dukung Sport and Tourism 

Ketua panitia Kejurnas Drag Bike, H. Wily Otra Bismar juga menjelaskan tentang pihaknya yang mendukung kota Batam dalam meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik atau manca negara.

“Dengan adanya Kejurnas ini, kita juga berharap akan menghidupkan para pelaku pelaku pariwisata di Kota Batam , seperti UMKM, perhotelan dan jasa lainnya,” ujar Willy.

Dengan banyaknya para wisatawan yang masuk, tentu akan membantu meningkatkan pendapatan daerah meski nilainya tidak banyak. “Kejurnas yang ditaja di Batam ini bisa menambah pemasukan bagi pelaku ekonomi,  UKM yang buka stand, jasa penginapan hotel. Beberapa calon peserta sudah menelpon saya yang sudah konfirmasi ikut kejurnas putaran 1 di Batam,” terangnya. (tedjo)

 

(*)