Wakil Ketua Umum I Dewan Kemakmuran Masjid MBIS Teddy Masdianto (kanan)

Keprisatu.com – Komunitas Sahabat Hijrah kembali beraktifitas di Masjid Bukit Indah Sukajadi (MBIS), Batam.

Komunitas yang beranggotakan para pemuda Ikhwan dan Akhwat ini, berkeinginan untuk mengaktifkan kembali pengajian rutin dan kegiatan lainnya di MBIS.

Wakil Ketua Umum I Dewan Kemakmuran Masjid MBIS Teddy Masdianto, menyambut baik keinginan Sabahat Hijrah kembali bergabung. “Kami sangat welcome mereka (Sahabat Hijrah) kembali ke masjid ini,” katanya di MBIS, Jumat (11/9/2020).

Dikatakan Teddy, sejumlah pengurus Sahabat Hijrah menemuinya ba’da Isya, menyampaikan keinginan seperti itu.

Apa yang disampaikan mereka, sejalan dengan program DKM dalam upaya memakmurkan masjid.

“Gayung bersambut. Kita sudah programkan bagaimana semua kegiatan sosial kemasyarakatan terutama dakwah dan kegiatan keagamaan lainnya dapat terlaksana di masjid kita ini,” katanya.

Tak hanya Sahabat Hijrah, Biker Subuhan dan komunitas lainnya juga diterima dengan sangat senang hati bila berkegiatan di MBIS.

Terpisah, Sekretaris Umum DKM MBIS Metra Dinata mengakui bahwasanya Sahabat Hijrah sempat aktif dengan kajian rutin di MBIS.

Belakangan kegiatan itu mulai sepi. “Kenapanya, kita tidak tahu. Memang kita sempat akan menghubungi, namun dengan banyaknya kegiatan saat ini belum lagi kesampaian,” ujarnya dihujung ponsel.

Dijelaskan Omet sapaan Metra, pihaknya sudah jadwalkan untuk menghubungi Sahabat Hijrah, tapi belakangan DKM kepengurusan baru ini masih dalam tahap konsolidasi dan koordinasi berbagai bidang, belum kesampaian untuk menghubungi. “Syukurlah mereka sudah menemui pengurus lebih awal,” jelasnya.

Ketua Umum DKM MBIS Nadirman mengatakan, pihaknya berkeinginan kembali mengaktifkan seluruh kegiatan yang pernah terlaksana bahkan terus ditingkatkan.

“Kita inginkan masjid kita ramai, dan selalu banyak kegiatan. Maka dari itu, kami pesankan dengan pengurus di masing-masing bidang, mengupayakan bagaimana dapat menarik ramai jamaah dan nyaman beribadah,” papar Nadirman.

Menurut Nadirman, selain ibadah, diupayakan bagaimana supaya masyarakat melalui komunitas-komunitas yang ada dapat bersinergi dengan DKM untuk melaksanakan kegiatan di masjid ini.

Dengan begitu, nantinya sekretariat dapat menginventarisir kegiatan secara terjadwal dan kontiniu, sehinggga masjid tidak lagi sepi dan selalu ramai dengan berbagai kegiatan. “Kita fungsikan masjid secara maksimal, dalam upaya memakmurkan masjid kita ini,” tutupnya. (ks 03)