Sah! Paripurna DPRD Kepri Angkat Ansar-Marlin
DPRD Kepri menggelar rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih masa jabatan 2021-2024, Selasa (23/2/2021). (Foto: Istimewa)

Keprisatu.com – DPRD Provinsi Kepri menggelar rapat paripurna pengusulan pengesahan pemimpin baru Bumi Segantang Lada, Selasa (32/2/2021). Yaitu H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina yang akan menakhodai Kepri sekitar tiga tahun ke depan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak memimpin Rapat Paripurna Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih masa jabatan 2021-2024.

Gelaran rapat paripurna di kantor DPRD di Pulau Dompak Tanjungpinang. Hadir dalam paripurna sejumlah tamu undangan, Forkopimda, KPU selaku penyelenggara pemilu dan Bawaslu.

Gubernur dan Wagub Kepri terpilih, Ansar dan Marlin menghadiri langsung paripurna ini. Pasangan pemimpin baru Kepri ini hadir sama-sama mengenakan baju putih.

Dari Pemprov Kepri, hadir Sekdaprov TS Arif Fadillah yang mewakili Penjabat Gubernur Kepri Suhajar Diantoro. Tampak juga mendampingi sang suami, Dewi Kumalasari Ansar yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri.

BACA: Dokumen Penetapan Gubernur Kepri Terpilih Dibawa ke DPRD

LIHAT JUGA: Pelantikan Gubkepri Kapan Ya? Ini Kata Suhajar

Sebelumnya KPU telah menyampaikan dokumen penetapan pasangan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri terpilih ke DPRD Kepri.

Setelah paripurna pengesahan dan pengangkatan, selanjutnya pemprov akan mengajukan pasangan Ansar-Marlin melalui Kemendagri untuk pelantikan oleh Presiden di Istana Negara Jakarta. (ks04)