Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Bupati Natuna dan Wabup Natuna, Senin (24/5/2021).
Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi (kedua dari kanan) saat hadir di pelantikan Bupati Natuna dan Wabup Natuna, Senin (24/5/2021) di Tanjungpinang. (Foto: Dokumen Media Center Pemko Batam)

Keprisatu.com – Sempat beberapa hari tidak ada kabar, Wali Kota Batam datang ke pelantikan Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wabup Natuna, Rodial Huda, Senin (24/5/2021). Rudi menghadiri pelantikan bersama sang istri yang juga Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

Rudi mengucapkan selama kepada pasangan pemimpin Natuna yang baru. ”Selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, semoga Natuna dan Batam bisa bekerja sama dalam membangun daerah,” ujar Rudi.

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM memimpin langsung pelantikan pasangan Bupati dan Wabup Natuna tersebut. Pelantikan itu berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.21/3203/OTDA pada 18 Mei 2021 lalu, tentang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024.

Selain Rudi dan Marlin, hadir antara lain Sekdaprov Kepri Dr. TS. Arif Fadillah, SSos, MSi dan Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan.

Kemudian perwakilan dari seluruh FKPD, kepala OPD serta instansi terkait lainnya. Termasuk sejumlah pejabat yang datang dari Kabupaten Natuna ke Tanjungpinang. Para undangan secara ketat menerapkan protokol kesehatan.

”Semoga di bawah pimpinan baru ini, Natuna lebih baik,” imbuh Rudi.

Sementara itu, dalam pidatonya Gubernur Ansar berpesan, agar nakhoda Natuna yang baru mengarahkan agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat menguatkan daya beli masyarakat.

“Pemerintah menjadikan Natuna sebagai kawasan strategis nasional karena merupakan garda terdepan Indonesia, sehingga pengembangan Natuna menjadi keharusan dan prioritas,” pesan Ansar. (ks04)

BACA JUGA BERITA LAIN:

Menghilang Lima Hari, Ternyata Rudi Isolasi Mandiri

Gawat! Kasus Aktif Corona di Kepri Tembus 2.000

Ini Dia Respon Presiden Jokowi untuk Jembatan Babin

Ini Sebaran Varian Baru Covid-19 di RI, Kepri Tidak Termasuk

Masuk Lalui Jalur Tak Resmi, 16 Warga Meranti Diamankan Satpolairud