Program edukasi dan senam jantung sehat daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di akun Instagram resmi RSBP Batam.

Keprisatu.com –  RSBP Batam juga melaksanakan program edukasi dan senam jantung sehat daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di akun Instagram resmi RSBP Batam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun Anwar Hakim, sekaligus narasumber pada edukasi virtual tersebut dengan tema “Penyakit Jantung di Masa Pendemi”.

Selain tentang kiat menjaga kesehatan jantung, dalam paparannya, Afdhalun Hakim, juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol Covid-19 selama pandemi dengan melakukan gerakan 6M.

“Jika yang kita tahu selama ini adalah 3M, yaitu Mencuci tangan, Manjaga jarak, dan Memakai masker, kali ini kita tambah 3M lagi, yaitu Menjaga kesehatan, Menghindari Hoax seputar Covid-19, dan Mengonsumsi makanan yang bergizi dan suplemen tubuh,” jelas Afdhalun Hakim.  Minggu (18/10/2020) lalu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Senam Jantung Sehat yang dipimpin oleh 5 instruktur senam dari Club Jantung Sehat Kota Batam, yang diikuti para anggota Komunitas Jantung Sehat Kota Batam serta manajemen dan staf RSBP Batam.

Tim RSBP Batam juga melakukan pelayanan kesehatan gratis di Fasum Perum Villa Sampurna, Tiban Indah, meliputi pengecekan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, serta konsultasi kesehatan gratis dengan tenaga medis RSBP Batam.

“Alhamdulillah, kami mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pesannya tadi, jika memungkinkan, sebulan sekali bisa datang. Selain itu, minggu depan ada permintaan dari warga Perumahan Indah Permai agar Tim Gowes RSBP Batam hadir di sana. Nanti akan kami jadwalkan,” kata Afdhalun Hakim. (tedjo-r)