Penyelenggara dan peserta Road Show Al-Huda Fest 2020 di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Sabtu (24/10).

Keprisatu.com – Majelis Taklim (MT) Al-Huda menggelar Road Show Fest 2020 di Mesjid Bukit Indah Sukajadi. Kegiatan atau peogram ini juga disejalankan dengan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI, Sabtu (24/10).

Dewan Kemakmuran Mesjid Indah Sukajadi, Metra Dinata, mengatakan Road Show Al-Huda Fest 2020 dilaksanakan sejak hari Kamis  (22/10) hingga hari ini. Adapun puncak road show fest ini ialah menggelar bakti sosial donor darah.

“Hari Sabtu ini hari terakhir kami dan kegiatan hari ini donor darah,” kata Metra, Sabtu siang.

Kata Metra, pada pelaksanaannya, panitia menargetkan sekitar 200 kantong darah. Sebelumnya dewan kemakmuran mesjid mendapatkan sebanyak 130 kantong darah yang bekerjasama dengan KNPI.

“Kami akan masukan kegiatan donor darah sebagai agenda rutin. Dalam setahun akan dilaksanakan 4 kali (setiap tiga bulan sekali),” ujarnya.

Metra berharap, program donor darah ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Apalagi, sambungnya, di masa pandemi Covid-19, kegiatan donor darah menurun drastis karena masyarakat masih takut untuk melaksanakannya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu orang yang lagi membutuhkan darah. Meskipun donor darah ini kami lakukan di mesjid, tapi siapa saja boleh menyumbangkan darahnya dan ini kegiatan sosial jadi semua agama boleh membantu,” ujarnya.

Ketua MT Al-Huda Mesjid Sukajadi, Dian Indah Palupi, mengatakan Road Show Al-Huda Fest 2020 salah satu kegiatan yang ada di Majelis Taklim Al-Huda. Kata dia, selain kegiatan ini, setiap bulan ada program-program yang selalu berbeda.

“Sejak pandemi Covid-19 di bulan Maret lalu, kegiatan kami terhenti. Maka dari itu kami berpikir buat gerakan yang bisa menggeliatkan mesjid,” ujarnya.

Menurut Dian, Road Show Al-Huda Fest 2020 yang digelar selama 3 hari ini berisi berbagai kegiatan, seperti ada bazar festival semua produk, tablig Akbar dengan mendatangkan KH Tengku Zulkarnain, baksos donor darah dan malam ini akan ada kajian dari ustad Tohir.

“Nanti malam sebelum kajian bersama ustad Tohir, kami akan nonton bareng di Mesjid, kisah perjuangan Islam,” ucapnya.(ks10)

Editor : Aini