Pjs Gubernur Kepri Bahtiar saat memelopori gerakan pegawai menanam buah-buahan di lingkungan Pemprov Kepri, Ahad (11/10/2020).

Keprisatu.com – Ribuan pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri diajak untuk menanam pohon buah-buahan.

“Saya bersama Pak Sekda dan teman-teman OPD akan membuat anjuran penanaman pohon buah-buahan, satu pegawai satu pohon di lingkungan Perkantoran Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Bahtiar saat memulai penanaman pohon buah di halaman kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Ahad (11/10).

Bibit yang ditanam pegawai akan disiapkan langsung oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Bahtiar yakin ke depan akan pohon-pohon buah yang ditanam itu akan memberikan manfaat.

Penanaman pohon-pohon buah itu disejalankan dengan aktivitas jalan dan sepeda santai. Aktivitas sepeda bermula dari Gedung Daerah, menuju Dompak. Sementara Jalan Santai bermula dari Tugu Provinsi, Dompak.

Bahtiar, Sekdaprov TS Arif Fadillah, dan sejumlah Kepala OPD masing-masing menanam satu pohon buah. Demikian pula Pjs. Ketua TP PKK Kepri Sofa Marwah Bahtiar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepri Rismarini Arif.

Bahtiar menginginkan kegiatan sederhana dan murah itu berlangsung terus ke depan. Apalagi ada ribuan pegawai Kepri. Sehingga akan banyak pohon buah yang bisa ditanam. Tentu bertahun-tahun ke depan, akan ada hasilnya. (ks04)