Keprisatu.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Fraksi PKS, Ustadz Yusuf SMn MM menegaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 akan mengalami kenaikan. Hal ini ditandai dengan adanya sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang baru.

Sumber PAD yang baru yaitu hasil dari kerjasama antara Dinas Perhubungan (Dishub) dan komisi 3 DPRD Kepri, dan saat ini sudah melaunching adanya usaha labuh jangkar.

“Potensi pendapatan daerah dari jasa labuh jangkar ini besarannya berkisar Rp 60 miliar per tahun,” ujar Yusuf SMn, MM pada saat reses yang sudah dimulai di Bulan Maret. Yusuf menjemput aspirasi warga khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Sekupang, Belakang Padang, Batuaji dan Sagulung.

Yusuf mengatakan kenaikan PAD dan dengan adanya anggaran yang cukup dapat memudahkan bagi DPRD dari Fraksi PKS ini untuk merealisasikan usulan-usulan dari masyarakat.

Yusuf SMn MM Anggota Komisi 3 DPRD Propinsi Kepri dari Dapil Sekupang, Belakangpadang, Batuaji dan Sagulung

“Kita semua sama sebagai perwakilan atau pemimpin dari masyarakat, maka kewajiban kita adalah memperjuangkan keinginan atau aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Secara khusus, kata Yusuf saat ini ada dua anggota DPRD Kepri Fraksi PKS yaitu Yusuf dan Ridho memiliki anggaran relatif lebih banyak dibandingkan partai lain.

“Kondisi ini mudah-mudahan menjadi lebih mudah bagi anggota dewan dari PKS untuk merealisasikan ajuan-ajuan dari masyarakat seperti adanya semenisasi jalan, pembuatan parit dan juga pembangunan fasum,” kata Yusuf.

Namun, Yusuf yang saat ini juga menjabat Ketua DPD PKS Kota Batam ini menyampaikan kepada perangkat RT dan RW agar bermusyawarah untuk menentukan proyek atau kegiatan mana yang menjadi prioritas untuk direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Hal ini lantaran bahwa tidak mungkin semua usulan masyarakat mampu dipenuhi atau direalisasikan semua, mengingat banyaknya permintaan dari masyarakat yang tersebar di beberapa Dapil.

“Anggaran atau pagu  anggaran yang dimiliki oleh anggota dewan, harus merata, dan harus  tersebar di seluruh dapilnya yang meliputi 4 kecamatan yaitu Sekupang, Belakang Padang, Batu Aji dan Sagulung,” ujar tegasnya lagi.

Dalam reses kali ini, Yusuf kompak datang ke lokasi didampingi oleh Suryani, yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri yang kemudian posisi tersebut digantikannya. (KS15)

Editor : Tedjo