Batam

Ratusan Prajurit Yonmar 10/SBY, Ikut Donor Darah Gelaran PSMTI Batam

Ratusan prajurit dari Yonmar 10/SBY ikuti donor darah gelaran PSMTI Kota Batam

Keprisatu.com –  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam Kepulauan Riau, menggelar kegiatan donor darah. Kali ini donor darah dilakukan dengan menggandeng  para prajurit Batalyon Infantri-10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY) di Kecamatan Galang.

Donor darah ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara  hari PMI sedunia dan HUT PSMTI Provinsi Kepri Ke-15 tahun. Kegiatan ini donor darah ini mengambil tema: Darah yang aman, Selamatkan Jiwa. Kegiatan ini ditaja  dari tanggal 17-18 juni 2020.

Ketua PSMTI Kota Batam Randy Tan mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin PSMTI Kota Batam dan Kepri. Rutin digelar dalam tiga  bulan sekali, sehingga total dalam setahun ada 4 kali kegiatan donor darah.

Ratusan prajurit mengantri untuk mendonorkan darahnya

Tetapi Karena Pandemi Covid-19, Donor darah kali ini digelar di Markas Marinir di Setokok Batam. “Lantaran pandemi Covid-19, kita juga mematuhi standar Protokol Kesehatan Covid-19 tetap jaga jarak, pakai masker dan tangan disemprot hand sanitizer,” ujar Ketua PSMTI Kota Batam Randy Tan.

Kegiatan donor darah diikutin lebih dari 300  prajurit Marinir . Namun  yang lolos untuk mendonorkan darahnya sebanyak 250an pendonor. Setelah kegiatan donor darah, rombongan   bergerak ke arah Rumah Sakit Khusus Covid19 Galang. “Disana kami menyerahkan 200 paket sembako. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat,” imbuh Randy Tan. (ali)