Tim Sinergi Karimun menjelang kedatangan Calon Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo, Senin (14/9/2020).

Keprisatu.com – Kandidat Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationo dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun pada Rabu (16/9/2020) mendatang. Kunjungan Soeryo direncanakan berlangsung selama tiga hari di sejumlah wilayah di Kabupaten Karimun.

Ketua Tim Koalisi Sinergi (Soerya Iman Energi Kepri) Kabupaten Karimun, Rasno mengatakan, Soerya dijadwalkan menghadiri beberapa kegiatan dari tim relawan di Karimun.

“Ada serangkaian acara telah disiapkan bersama ormas. Memang sebagian besar acara silaturahim diadakan oleh tim relawan, seperti Long Acara, Ferry Budiaji dan Ramlan. Sedangkan jadwal teman-teman koalisi ditunda untuk tahap dua,” kata Rasno saat menggelar rapat persiapan kedatangan Calon Gubernur Soerya Respationo, Semom (14/9/2020).

Ia mengatakan, kunjungan Soerya ke Karimun akan dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama sebelum penetapan pasangan calon yang akan digelar pada 16 September hingga 18 September. Setelahnya, akan memasuki agenda tahap dua, pasca penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri.

Rapat koordinasi Tim Sinergi Karimun menjelang kedatangan Calon Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo, Senin (14/9/2020).

“Ada sejumlah kegiatan nantinya akan dilaksanakan, salah satunya silahturahmi bersama tokoh masyaralat, ormas, paguyuban dan tenaga honorer. Selain itu nantinya juga ada deklarasi posko koalisi dan meninjau sejumlah proyek mangkrak di Karimun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rasno juga menjelaskan sejumlah agenda yang telah disiapkan itu masih dapat berubah, karena bisa jadi ada kegiatan yang dihapus atau ada kegiatan yang akan ditambah, mengingat waktu dan kesempatan Soeryo yang dinilai begitu padat. Sehingga perlu betul-betul mematangkan agenda yang telah disusun.

“Kita perlu mengatur jadwal agar tidak tumpang tindih. Jangan sampai kegiatan yang sudah disusun malah ada kegiatan lain. Saya juga perlu mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Gerindra dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah bergerak melakukan sosialisasi kandidat,” kata Rasno.

Sementara, Wakil Ketua Koalisi Sinergi Kabupaten Karimun, Zai Zulfikar mengatakan, jika tata tertib acara berubah dari jadwal, maka agenda yang sudah disusun akan amburadul. Sehingga berdampak kepada kandidat yang diusung.

“Yang penting kita sama-sama menyukseskan kandidat kita. Kalau ada bersinggungan antara kita, itu antara kakak dengan adik, maka kita selesaikan secara kekeluargaan,” kata Zaizulfikar.

Bendahara Koalisi Sinergi Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menambahkan, akan sangat sia-sia jika tidak ada kerjasama dalam koalisi yang sudah dibangun.

“Maka mari bekerja sama untuk sama-sama bekerja, oleh karena itu saya imbau disini tidak ada lagi yang namanya PKB, Gerindra, PDIP, Gelora, PKPI dan sebagainya, tapi kita disini keluarga Sinergi. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” katanya. (KS 12)

Editor: zaki