Keprisatu.com – Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan utara, dikabarkan berita gembira dengan lulusnya Poppy Ramadhani bergabung menjadi prajurit TNI AD, Rabu 18/11/2020.

Kabar baik ini, disambut oleh masyarakat Desa Lancang Kuning,  dengan melakukan Acara Sukuran. Syukuran dilakukan di Kantor Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Cholili Bun Yani, Kepala Desa Lancang Kuning, turut senang dan bangga, kerena ini satu – satunya putra daerah yang berasal dari Desa Kuning yang menjadi Prajurit TNI AD.

Yang lebih mengharukan   lagi, Poppy Ramadhani adalah anak seorang buruh harian lepas. “Hal ini  bisa jadi  Inspirasi dan motivasi bagi anak – anak muda kita di Desa Lancang Kuning,” ungkap Cholili.

Sebelum Poppy Ramadhani masuk melamar menjadi Anggota TNI AD, sebelumnya juga Poppy udah digambleng oleh Danramil Kapten, Inf. Suherman 003 Kecamatan Bintan utara.

Kerena adanya niat yang kuat,  membuat Danramil Kapten, Inf, Suherman memberi semangat dan motivasi, sehingga Poppy juga memiliki keyakinan . Terbukti Poppy akan dikirim ke Padang untuk mengikuti Proses Pendidikan.

“Poppy Ramadhani, memiliki semangat dan keyakinan tinggi untuk masuk TNI AD,  ingin menciptakan kehidupan yang lebih baik, dan merubah nasib demi kedua orang tuanya,” ucap Cholili.

Sebagai Kepala Desa, Cholili , merasa bangga dan berharap Poppy menjadi contoh bagi anak – anak Muda Desa Lancang Kuning agar lebih banyak lagi Anggota AD, dari Desa lancang Kuning.

Rasa Terima kasih Cholili juga tidak luput Kepada Danramil Kapten Inf.Suherman 003 Bintan utara bekerja keras menbantu anak – anak Bintan dengan jumlah 6 orang yang lulus, yang akan dikirim untuk mengikuti SECATA di Padang Sumatera Barat. (Ks05).

Editor : Tedjo