Pendiri Gema Aliansi Putera Daerah (Garuda).

Keprisatu.com – Gema Aliansi Putra Daerah  (Garuda) resmi dideklarasikan dan berdiri di Kota Batam, Rabu (29/10), di Hotel Harris Batam Centre. Garuda digagas oleh sembilan orang asli putra Batam.

Ketua Garuda, Edy Yulianto Hakim, mengatakan kesembilan orang yang mendirikan Garuda terdiri dari Edy Yulianto Hakim, Herdiansyah, Keken Suprayogi, Robin Ambrosius, Gabriel Nara Atawollo, Aldian Sanesta, Yohanes Doris Atawollo, Kamaruddin dan Darmoyo.
“Saatnya kami, putra daerah ikut membangun Batam. Kami tidak mau jadi penonton. Garuda ini juga sekaligus jadi tempat kami silaturahmi. Kami di sini juga menjaga erat hubungan dengan orangtua kami yang juga menjadi tokoh di Batam,” kata Edy.
Kata dia, meski deklarasi Garuda di suasana politik, namun organisasi ini tidak menjurus ke satu pasangan calon di Kepri atau di daerah lainnya. Sebab, para pendiri di sini, rata-rata merupakan tim sukses dari berbagai paslon yang ikut pada pemilihan kepala daerah pada Desember mendatang.
“Kami bermacam-macam di sini, dan sudah sepakat tidak ada unsur politik. Memang momennya sekarang pilkada, tapi kami tidak menuruti ego masing-masing,” ujarnya.
Sekjen Garuda, Herdiansyah, mengatakan pada program jangka pendek ini, mereka akan intens mengadakan dialog interaktif, dengan fokus membahas tentang perekonomian daerah. Oleh sebab itu, mereka akan menggerakkan putra-putri daerah dan mendatangkan para tokoh-tokoh penting yang juga berasal dari daerah Batam.

“Kami (Garuda) siap akan menggerakkan untuk memajukan putra-putri daerah. Mereka bisa berkarya, bekerja di setiap aspek kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan pembangunan di daerah, ” ungkapnya.(ks10)
Editor : Aini