Salah satu rumah warga di Kecamatan Bulang dihantam Anging puting beliung Ahad (23/08/2020) pagi (foto :ist)

Keprisatu.com – Bencana angina puting beliung di Kota Batam, rupanya tidak hanya singgah di daerah mainland (pulau utama). Tapi, bencana ini juga singgah di kawasan hinterland (pulau penyangga).

Seperti informasi puting beliung  yang terjadi di Kecamatan Bulang Ahad (23/08/2020) pagi. Sebanyak dua rumah warga di Tanjung Kawah, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, rusak parah dihantam angin puting beliung.

Angin puting beliung datang mendadak dan langsung mengobrak abrik rumah warga yang berada tepian laut. Selain merusakkan rumah, kejadian itu juga membuat rumah yang kebanyakan dibangun di atas permukaan air laut, nyaris tenggelam semua.

Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana)  Kota Batam, Ikhsan yang berada di lokasi dalam laporan tertulisnya menyampaikan , musibah angin puting beliung terjadi Ahad (23/08/2020) sekitar pukul 10.00.

Angin berbentuk meliuk-liuk ini, merambah di Pulau Buluh Rt.08 Rw.03 Kelurahan Pulaubuluh Kecamatan Bulang.  Akibat  musibah ini sebanyak dua unit rumah rusak berat dan sedang

Tim Tagana juga mendata dua kepala keluarga atas nama Razali (40) dan Bobi (44) , kedua pasangan punya dua orang anak , sebagai korban angin  yang telah merusakkan rumah kedua warga Pulau Buluh tersebut.   (ks03)