Gerai Matahari Dept. Store di Nagoya Hill Batam memberikan diskon untuk menyambut Lebaran. (Foto: Dyah/batamnews)

Keprisatu.com – Setelah sempat hiatus beberapa pekan, bisnis retail di pelbagai pusat perbelanjaan Batam mulai menggeliat. Diskon pun ditebar beberapa hari jelang Lebaran 2020.

Salah satu retail terbesar, Matahari Dept. Store memberikan diskon hingga hingga 70 persen. Terkhusus gerai Matahari di Nagoya Hill, diskon diberikan sejak toko dibuka pada 13 April 2020.

“Selain di toko, kami juga memberikan diskon untuk toko online kami. Diskonnya sama hanya bedanya pelanggan lebih mudah bertransaksi dan produk akan diantarkan sampai ke rumah,” kata Asisten Store Manager Matahari Departemen Store Nagoya Hill, Desi Pardede, Senin (18/5/2020).

Namun diskon yang diberikan kedua layanan Matahari Dept. Store tersebut, masyarakat lebih meminati penawaran diskon di toko offline

Desi menyebut, walaupun tahun ini terjadi penurunan pembeli hingga 40 persen namun kontribusi penjualan masih dari toko. Sejauh ini kontribusi penjualan secara online hanya 3 persen saja.

Salah satu toko fashion yang digandrungi anak muda di Batam, H&M juga tak mau ketinggalan menarik minat masyarakat dengan menawarkan diskon mulai 30-70 persen.

Dari pantauan Batamnews, diskon 30 persen diberikan untuk beberapa produk seperti celana wanita, jaket wanita, sepatu wanita, kemeja pria, baju anak-anak dan masih ada lagi.

Sedangkan diskon 70 persen diberikan khusus untuk produk tertentu, seperti atasan wanita dan sweater.

Ada lagi The Executive memberikan diskon mulai dari 30 persen, 50 persen, hingga 70 persen. Diskon diberikan baik untuk pakaian wanita maupun pria.

Sedangkan untuk retail kebutuhan pokok, salah satu yang menawarkan promo khusus adalah Hypermart, sejak dua minggu terakhir Ramadan, Hypermart menawarkan promo untuk berbagai produk makanan kaleng untuk persiapan lebaran, sirup, dan minyak goreng.

Sumber:BatamNews