Papan bunga bentuk apresiasi masyarakat pecinta kucing atas kinerja polisi

Keprisatu.com – Puluhan papan bunga yang berisikan dukungan kepada Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri berjejer di depan Mapolda Kepri sejak beberapa hari terakhir. Papan bunga yang berjejer ini juga mengucapkan terima kasih karena Polda Kepri dinilai melindungi kucing jalanan.

Salah satunya papan bunga dari pecinta kucing jalanan (PKJ), dari papan bunga kirimannya bertuliskan “Terimaksih Pak Polisi Karena Telah Melindungi Kucing Jalanan”.

Selain itu juga ada papan bunga dari Kevinnya Lucy menyampaikan pesan “Kucing Makhluk Yang Lucu Tega Sekali Membunuh Mereka”. Juga ada papan bunga dari Wildcat Tanjupinang yang berisi “Ayo Pak Penyidik Segera P21”.

BACA JUGA : Viral! Bunuh Kucing Pakai Kapak, Kakek Ini Dibekuk Polisi

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang di berikan masyarakat.

“Terima kasih atas segala dukungan dan suport kepada kami, sangat berbangga kami atas apresiasi masyarakat terhadap apa yang kami berikan dalam pelayanan dan perlindungan kepada insan makhluk hidup,” ujarnya Rabu (31/3/21).

Dia juga mengatakan bahwa pihak Kepolisian dalam hal ini Ditreskrimum Polda Kepri di bawah kepemimpinannya tidak hanya hadir memberikan perlindungan kepada manusia. Namun, pihaknya juga hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh mahluk hidup ciptaan Tuhan.

“Kami akan berikan perlindungan tidak hanya kepada manusia selaku masyarakat dalam kehidupan sehari hari, namun juga hewan dan lingkungan sekitar juga patut untuk memiliki hak dilindungi,” katanya.

Sebelumnya, viral dalam sebuah video seorang pria menyiksa dan memukul seekor kucing dengan kapak yang terekam CCTV. Kejadian ini terjadi di Indomaret di Tanjung Sengkuang, Batumpar, Kota Batam, Rabu (17/2/21).

Dimana dalam video tersebut terlihat pria ini turun dari motor dan melihat seekor kucing dan mengeluarkan kapak yang telah di bawanya. Kemudian ia memukul pada bagian kepala kucing hingga kucing menggelepar kemudian memasukan kucing tersebut kedalam karung, lalu pergi dengan sepeda motornya sambil membawa kucing malang ini.

Namun, tak butuh waktu lama Tim Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri melakukan penelusuran pelaku pemukulan kucing tersebut dan mengamankan pelaku. Pelaku itu diketahui berinisial BSP (62) yang sehari hari berprofesi sebagai Satpam.

Dari tangan pelaku, pihak Kepolisian juga menyita sebuah kapak yang digunakan pelaku untuk membunuh kucing tersebut. Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya membunuh kucing tersebut untuk dikonsumsi dagingnya karena dipercaya oleh pelaku dapat menurunkan darah tinggi yang dideritanya. (KS14)
Editor : Tedjo