Presiden didampingi Panglima TNI dan Kapolri memberikan keterangan pers usai olahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (7/6/2020) pagi. Foto dok Humas Kemensetneg

Keprisatu.com – Presiden Joko Widodo berolahraga bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (7/6/2020).

Presiden dalam kesempatan tersebut, mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan terutama di masa pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) seperti saat ini. Dengan berolahraga, diharapkan imunitas tubuh pun bisa meningkat.

“Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita,” kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/6/2020).

Presiden didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor. Presiden tampak mengenakan jaket merah saat keluar dari Gedung Induk Istana pada pukul 07.30 WIB.

“Saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi covid seperti ini kesehatan itu perlu,” kata Presiden seperti dilansir Humas Kemensetneg.

Ketiganya kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor, sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dari gerbang Istana, Kepala Negara tampak melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

Dari Taman Meksiko, Presiden berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.

Saat berolahraga turut hadir Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(*/ted)