Usep RS , Ketua KONI Kepri

Batam, Keprisatu.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-5 Kepri 2022 akan berlangsung di Bintan tak lama lagi.

Pelaksanaan Porprov ke-5 Kepri 2022 akan digelar di Bintan, pada 6 sampai 12 November mendatang..

Namun dibalik persiapan persiapan yang sudah dilakukan, ada beberapa hal yang menjadi catatan terkait kesuksesan tersebut.

Usep RS Ketua KONI Kepri

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri, Usep RS mengungkapkan pelaksanaan even akbar se Kepri itu   akan sukses jika ada kebersamaan.

“Kebersamaan seluruh panitia, KONI Kota dan Kabupaten di Kepri, dan seluruh pihak akan menjadikan iven empat tahunan ini akan terselenggara dengan baik,” ucap Usep RS saat Rapat Koordinasi (Rakor) Porprov ke-5 Kepri 2022 di Beverly Hotel, Batam, Jumat (24/6/2022).

Rapat pengurus KONI Kepri

Keyakinan itu disampaikan Usep melihat semangatnya Bintan sebagai tuan rumah demikian juga antusiasnya KONI kota dan kabupaten di Kepri.

“Di tengah keterbatasan saat ini, semangat kita semua, membuat saya yakin jika multi iven ini akan sukses,” tambahnya lagi.

“Saya berharap, Porprov kali ini bisa menggugah banyak pihak termasuk pemerintah Provinsi Kepri. Dan yang paling penting, multi iven ini dapat meningkatkan prestasi olahraga dan atlet di Kepri,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar (PB) Porprov Kepri 2022, Huzaifa Dadang, AG menyampaikan hal yang sama.

“Siapnya Bintan sebagai tuan rumah memberi semangat bagi seluruh KONI kota dan kabupaten di Kepri. Lewat rakor kita kali ini, kita matangkan seluruh persiapan,” ucap Dadang.

Dia menyampaikan, jelang pelaksanaan pada November mendatang, tahapan-tahapan pelaksanaan Porprov Kepri tahun ini akan dilakukan.

“Termasuk kami terus melakukan komunikasi instens dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Provinsi dalam hal pendanaan kegiatan. Kita percaya, Pemerintah Provinsi Kepri pasti akan memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan multi iven ini,” terangnya lagi.

Dadang menjelaskan sebelumnya, PB Porprov Kepri 2022 sudah melakukan verifikasi cabang olahraga (cabor) yang akan diperlombakan pada Porprov nanti.

“Dari 40 cabor yang diusulkan untuk Porprov kali ini, sudah ditetapkan 35 cabor. Ada sejumlah cabor yang baru dilombakan, seperti Jujitsu, Barongsai, termasuk E-Sport,” ungkap Dadang menjelaskan lagi.

“Berapa cabor yang akan dilombakan nanti, akan kita tetapkan dalam rakor ini. Awal Juli nanti akan dilakukan entry by number. Lalu, KONI Kabupaten dan Kota akan mengikuti tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Setelah rakor malam ini, menurut jadwal, Sabtu (25/6/2022) PB Porprov Kepri, KONI Kepri, dan KONI Kota Kabupaten akan melakukan tinjauan venue sejumlah cabor di Bintan. (KS03)