Jajaran dan stakeholder terkait menggelar simulasi penerapan protkes di kawasan wisata di Nongsa.

Keprisatu.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa melaksanakan kegiatan pengamanan simulasi penerapan kesehatan di tempat pariwisata yang berlokasi di Palm Spring, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Sabtu (21/11)pukul 09.00 wib. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolsek Nongsa, AKP Sofyan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Kadin Parawisata Kepala Eksekutuf BP Batam, Asosiasi Parawisata dan Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Camat Nongsa, Kanit Intelkam dan Bhabinkamtimas serta personil Polsek Nongsa. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini untuk dapat mendukung minat wisatawan untuk mengunjungi Kota Batam di kala pandemi Covid-19 dan jugan guna meningkatkan devisa negara.

Lokasi ini dipilih mengingat di kawasan Nongsa terdapatnya 17 tempat yang mendukung kegiatan parawisata, seperti pelabuhan, hotel dan resort, serta pantai lainnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk penyatuan visi dan misi dengan berbagai pihak dan stakeholder guna menjaga agar pariwisata Nongsa tetap berkembang meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita harusa sama-sama menjaga agar kawasan wisata Nongsa ini tetap berkembang, sehingga meskipun pandemi Covid-19, masyarakat tetap mau berkunjung ke sini,” kata Jefridin Hamid, Sekda Kota Batam.

Senada, Kapolsek, Nongsa AKP I Made Putra S, melalui Wakapolsek Nongsa, AKP Sofyan, sebagai perwira pengendali pengamanan, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk perkembangan wisata di Kota Batam. “Pihak kepolisian sangat mendukung serta siap melakukan pengamanan wisata di wilayah Nongsa. Mari sama-sama kita jaga keamanan dan keindahan Kota Batam yang kita cintai ini untuk meningkatkan perekenomiann masyarakat,” katanya.

Tak lupa, ia juga berpesan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.(aini/r)