ilustrasiĀ 

Keprisatu.com – Opsnal unit Reskrim Polsek Batuaji berhasil mengamankan satu orang pria tersangka persetubuhan anak dibawah umur di salah satu perumahan di Kecamatan Batu Aji pada Sabtu (30/1/2021)

Penangkapan ini berawal saat pelapor I (44) yang merupakan orang tua kandung korban menanyakan tentang kondisi anaknya yang lemas seperti orang yang sedang hamil, namun korban tidak menjawab.

Setelah ditanyakan beberapa kali, korban berbohong dengan membenarkan pernyataan bahwa pria berinisial S sebagai pelakunya.

“Setelah korban dilakukan pemeriksaan oleh penyidik dan diperoleh keterangan bahwa korban sudah hamil 2 bulan. Sedangkan pelaku tersebut bukanlah S, melainkan bapak tirinya yang berinisial Z.

Korban takut mengatakan kejadian yang sebenarnya karena diancam oleh bapak tirinya,” jelas Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu Thetio N, Senin (1/2/2021)

Dengan gerak cepat Opsnal Reskrim Polsek Batuaji mendapatkan informasi keberadaan pelaku, yang sedang berada di Kecamatan Batu Aji.

Selanjutnya tim menuju lokasi dan mendapati pelaku sedang istirahat dan langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Batu Aji guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Ada beberapa barang bukti yang diamankan yakni 1 buah baju warna coklat, 1 buah BH warna cream, 1 buah tespek,” katanya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 81 ayat (3) jo Pasal 82 ayat (2) UU RI No 17 tahun 2016 Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman Hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun. (KS15)

Editor : Tedjo