Polisi terus mengwal buruh dalam aksi menolak UU Cipta Kerja

Keprisatu.com –Aparat Kepolisian Polresta Barelangkembali harus meningkatkan kewaspadaan dengan kembali menerjunkan pasukan di hari kedua aksi demo buruh menolak UU Cipta Kerja.

Mereka kembali melakukan pengamanan di hari kedua aksi unjuk rasa yang digelar oleh Serikat Pekerja/Buruh dalam rangka penolakan RUU Cipta Kerja. Lokasinya di beberapa titik kumpul di Batam pada Rabu (7/10/20).

Polisi memusatkan perhatian dengan berkonsentrasi di titik kumpul massa yang penjadi prioritas pengamanan, di antaranya Kawasan Industri Batamindo yang di pimpin oleh Kapolsek Sei Beduk AKP Awal Sya’ban Harahap, Kawasan Industri Panbil yang di pimpin oleh Kapolsek Galang AKP Herman Kelly, Kawasan Industri Batam Kota dipimpin oleh Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy.

Sedangkan Kawasan Industri Batu Ampar dipimpin Oleh Kapolsek Batu Ampar AKP Nendra Madya, Kawasan Industri Kabil dipimpin oleh Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari Suargana dan Kawasan Industri Batuaji dipimpin oleh Kapolsek Batuaji Kompol Jun Chaidir.

Pengamanan keseluruhan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur Yudi didampingi Wakapolresta Barelang AKBP Junoto. Juga ada Perwira Koordinator Lapangan untuk seluruh kegiatan yakni Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi mengatakan, untuk pengamanan kali ini Polresta Barelang menurunkan personel dengan jumlah 306 personel. Jumlah ini ditambah dengan Dit Samapta Polda Kepri sebanyak 1 SSK, Sat Brimobda Polda Kepri 1 SSK dan anggota TNI.

“Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan tindakan Anarkis yang dilakukan oleh pengunjuk rasa,” ujarnya.

Yos juga menyampaikan apresiasi kepada para Serikat Pekerja/Buruh se Batam atas komitmen dan pelaksanaan unjuk rasa di masing- masing kawasan industri, dimana selama dua hari ini berjalan sangat kondusif.

“Harapan kondisi kamtibmas ini dapat kita pertahankan, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi,” katanya.

Pada kesempatan ini Yos juga mengajak para buruh dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Batam, dalam hal ini menjaga agar bisa memutus penyebaran Covid-19.

“Jom kite jaga Batam, mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, lindungi dan sayangi masyarakat dan keluarga kita,” harapnya.

Tak lupa Kapolresta juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil TNI Polri yang telah melaksanakan pengamanan unjuk rasa hingga sampai saat ini berjalan dengan kondusif.

“Rekan rekan semua Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya melakukan pengamanan ini,” pungkasnya. (ks14)

Editor : Tedjo