Memasuki tahapan kampanye Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah, polisi memperkuat pengamanan objek vital

Keprisatu.com – Polresta Barelang mewajibkan seluruh Polsek Jajaran untuk bekerja lebih ekstra, dalam  melakukan berbagai upaya mencegah adanya potensi dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing.

Hal ini dilakukan memasuki tahapan kampanye Pasangan Calon (Paslon) Gubernur, Calon Wakil Gubernur Dan Calon Walikota, Calon Wakil Walikota. Hal ini untuk memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 agar berjalan lancar aman dan kondusif.

Misalnya personil Gabungan Polsek Sekupang secara rutin melaksanakan Patroli Dialogis dan menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta ketempat tempat keramaian lainnya, Kamis (5/11/20).

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur mengatakan sebagai aparat keamanan, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri siap mendukung pelaksanan Pilkada Serentak 2020 yang damai sejuk sehat dan selamat.

Giat Patroli rutin ini merupakan bentuk upaya meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pilkada Tahun ini untuk itu sudah ada beberapa petugas dari Kepolisian yang tengah berjaga 1×24 jam di Kantor KPU maupun Bawaslu Kota Batam.

“Para Personil yang berjaga selalui siap siaga dan segera menghubungi Polres jika ada gangguan keamanan sehingga bisa segera di backup dan di tangani,” katanya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian yang bertanggung jawab langsung terhadap Kantor KPU Kota Batam menambahkan bahwa, tujuan Patroli ini adalah meninjau kesiapsiagaan anggota yang bertugas melaksanakan Pengamanan Kantor KPU, Panwaslu, dan gudang logistik untuk senantiasa waspada dan memantau situasi terkini di sekitar tempat-tempat tersebut.

“Jadi jika ada kerawanannya TNI-Polri bisa bantu sehingga proses Pemilu dari awal sampai akhir nanti berjalan lancar dan tepat waktu,” ujarnya. (ks14) 

Editor : Tedjo