Keprisatu.com –  Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2020 tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya. Kali ini dilakukan secara virtual serentak diseluruh Indonesia.  Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual di Ruang Rapat lt.3 Mako Polresta Barelang. Selasa (10/11/2020) Sekira Pukul 08.00 Wib.

Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Pada kesempatan ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Taman Makam Pahlwan Kalibata Jakarta yang disiarkan langsung melalui YouTube Live.

Polresta Barelang yang dipimpin oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan secara virtual melalui YouTube Live. Tahun ini peringatan Hari Pahlawan mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa,” yang juga di ikuti oleh Pejabat Utama Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur yang diwakili oleh Wakapolresta mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan ini, kita diharapkan agar lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Sebagaimana ungkap Bung Karno yang menyatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ujarnya.

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan khidmat dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) guna pencegahan penyebaran Covid-19. Protkes yang dilaksanakan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. (ks14) 

Editor : Tedjo