Bakti Sosial dan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka Cooling System Pilkada 2020 dan pencegahan Covid-19

Keprisatu.com – Jajaran Polresta Barelang, melaksanakan kegiatan Satgasnusantara Subsatgas Kemitraan Bakti Sosial dan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka Cooling System Pilkada 2020 dan pencegahan Covid – 19.

Acara berlangsung di  Mako Polresta Barelang, Kamis (17/9/20) mulai pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Bulo, Ketua Tim Bakti Sosial Kombes Pol Hendi Handoko, Ketua Tim Bakti Kesehatan Kombes Pol dr Budi Heriyadi, S.S.T., M.K., M.M , Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit Priyono, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart.

Selain itu  hadir juga Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Walikota Batam HM Rudi, Kajari Kota Batam Polin Ocatavianus Sitanggang, Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza Irwansyah dan Gabungan Forkopimda Kota Batam.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Bakti Sosial Baharkam Polri Kombes Pol Hendi Handoko mengucapkan, rasa terima kasih atas segala sesuatu yang sudah dipersiapkan oleh Kapolresta Barelang.

“Terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan Polresta Barelang ini, dimana kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiapkan acara Baksos dan Bakti Kesehatan Baharkam Polri di Wilayah Hukum Polresta Barelang,” ujar Kombes Pol Hendi Handoko.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini, dirinya berharap dengan peran Polri di tengah masyarakat dapat meringankan beban kepada masyarakat di wilayah Kota Batam dengan dilaksanakannya pembagian baksos berupa pembagian sembako.

“Kita selaku Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat Bhabinkamtibmas berperan dalam melakukan penyuluhan, sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan standar protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menerapkan social distancing disaat pelaksanaan kegitan sehari-hari guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa dalam rangka Tahapan Pilkada Tahun 2020, kiranya agar Personel Polresta Barelang harus siap dalam mengamankan dan menjaga Cooling System Pilkada 2020. Hal ini bertujuan agar Pilkada 2020 khususnya di Batam ini dapat terselenggara dengan baik dan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Tidak lupa juga untuk berkoordinasi kepada Instansi terkait guna kesuksesan Pilkada Tahun 2020 di wilayah Kota Batam,” ujarnya.

Ada sebanyak 1500 paket sembako yang di berikan secara simbolis kepada penerima sembako yang di berikan oleh Ketua Tim Bakti Sosial Baharkam Polri dan FKPD Kota Batam. Dimana tiap paket sembako berisikan beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 1 pack, biscuit 1 kaleng dan teh 2 kotak. Selain kegiatan pembagian sembako juga di laksanakan sunat masal dan rapit test drive true serta pembagian masker gratis oleh dokkes polresta barelang.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi  mengucapkan selamat datang Kapolda Kepri dan Tim Kegiatan Bakti Sosial Baharkam Polri, beserta PJU Polda Kepri serta Gabungan Forkopimda Kota Batam yang sudah hadir dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari Polri untuk meringankan beban masyarakat, dimasa Pandemi Covid-19 yang dimana akan dilakukan pemberian sembako kepada masyarakat Kota Batam,” ujarnya.

Dia juga menghimbau untuk masyarakat yang sudah hadir di Polresta Barelang agar tetap mengedepankan Protokol Covid-19 sehari- hari. Hal ini tentunya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya harapkan agar masyarakat bisa menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita bisa cepat keluar dari pandemi ini,” tutupnya. (ks14)

editor : tedjo