Keprisatu.com  – Dalam rangka  memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas, Polresta Barelang dengan cepat memberikan Pelayanan kepada masyarakat, Rabu (11/11/20)

Seperti seorang Personil Propam Polresta Barelang yang bernama Bripka Irwan Taufik yang menemukan penyandang Disabilitas yang akan membuat Laporan Polisi.

Ketika seorang ibu  tengah sulit berjalan dengan tongkat, dengan cepat personil Propam Polresta Barelang mengantarkan penyandang disabilitas langsung menuju ruang lapor tamu unit SPKT Polresta Barelang.

Dengan ramah, petugas memberikan pelayanan dengan mengambilkan kursi roda sambil mendorongkan kursi roda menuntun menuju ruang SPKT. Sebelum masuk di tuntun untuk mencuci tangan terlebih dahulu dikarenakan tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Ada yang kami bisa bantu bu?,” tanya petugas. “Saya mau membuat Laporan Polisi Pak,” ujar Ibu itu sambil petugas SPKT selalu mendampingi penyandang disabilitas setiap kali mereka berurusan di Kantor Polisi, dari awal kedatangan hingga selesai proses kepengurusan.

Penyandang disabilitas memiliki hak yang sama mendapatkan pelayanan terbaik, termasuk fasilitas umum yang memadai. Semua anggota Polresta Barelang dituntut dapat berkomunikasi dengan baik dan membantu keperluan penyandang disabilitas.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur meminta kepada semua staff beserta jajarannya untuk melayani penyandang disabilitas seperti halnya melayani orang tua sendiri.

“Jadi saya minta kelompok disabilitas mendapat pelayanan yang baik,” katanya melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia. (ks14)

Editor : Tedjo