Keprisatu.com – Mengantisipasi terus meningkatnya angka pasien virus corona (Covid-19), Polres Karimun mengerahkan mobil water canon berisi cairan disinfektan untuk melakukan penyemprotan di sepanjang ruas jalan protokol di Karimun, Minggu (16/8/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin Kabag Ops Polres Karimun selaku Karendal Ops AKP Lulik Febyantara, didampangi para Kasatgas Aman Nusa II Polres Karimun dan personel gabungan dari TNI-Polri serta petugas Damkar.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan kesiapan kendaraan dan personel yang tergabung dalam penyemprotan disinfektan dengan prosedur protokol kesehatan di Lapangan Apel Arya Sarja Racana Polres Karimun. Lulik membentuk dua tim untuk melakukan penyemprotan tersebut.

“Penyemprotan dimulai dari Jalan Jenderal Ahmad Yani (Polres Karimun) menuju Jalan Protokol Meral Kota, Sungai Raya, hingga ke Simpang Mutiara dan memutar ke arah Stadion Badang Perkasa menuju Wilayah Kecamatan Tebing Jalan MT. Haryono, Sei Ayam Kapling , Jalan Raja Oesman dan kembali ke Polres Karimun,” ujar Lulik.

Sedangkan untuk tim satunya melaksanakan penyemprotan dari Jalan Jenderal Ahmad Yani (Polres Karimun) ke arah Tanjung Balai Kota dan kembali menuju Polres Karimun. Kegiatan ini berlangsung sekitar tiga jam, dimulai dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB dengan terfokus pada kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalu lintas.

Lulik menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan menggunakan kendaraan taktis Polri jenis Armoured Water Cannon (AWC) dengan melibatkan mobil Damkar Pemkab Karimun di seluruh jalan protokol. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi risiko penularan Covid-19 di lokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat.

“Selain itu Polsek jajaran Wilayah hukum Polres Karimun juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat,” tambahnya. (KS 12)

Editor : zaki