Speaker digital yang ditempatkan di depan kantor-kantor kepolisian di Karimun menjadi sarana untuk mengimbau warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Keprisatu.com – Polres Karimun membuat inovasi berupa speaker digital untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan tata kehidupan baru atau new normal, Rabu (24/6/2020).

Melalui speaker digital, kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, seperti pola hidup bersih, penggunaan masker, menjaga jarak aman minimal dua meter dan lainnya.

Speaker digital tersebut dipasang di sejumlah tempat. Di antaranya depan Mako Polres Karimun, Balai, Kundur, Moro, Meral, Tebing, Kuba, KKP, dan Mako Polsek Buru.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pembuatan inovasi speaker digital ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat luas agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mendukung tatanan new normal.

“Harapannya masyarakat yang melintas di depan kantor kepolisian dapat mendengar tentang imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (iqb/r)

Editor : zaki