Polres Bintan dan jajaran ikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo

Keprisatu.com –  Memperingati hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni,  Polres Bintan mengikuti upacara memperingati lahirnya Pancasila, pada Selasa (1 Juni 2011) secara Virtual.

Dalam upacara secara virtual tersebut Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M didampingi oleh Waka Polres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag,  diikuti oleh seluruh PJU Pores Bintan beserta para Kapolsek jajaran.

Upacara berjalan hikmat diruangan vicon polres Bintan.

Dalam upacara tersebut selaku inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo yang dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta.

Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo menyampaikan, dalam memperingati hari Pancasila  harus benar-benar  Bangsa Indonesia manfaatkan waktu untuk mengkokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat dan  berbangsa dan  bernegara.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam menwujudkan Indonesia Maju,” ujar Presiden RI Jokowidodo.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila, selamat membumikan pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tandas Presiden dalam Amanatnya.

Peringatan hari lahirnya Pancasila ditahun 2021 ini bertema, “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Indonesia Tangguh”. (KS05).

Editor : Tedjo